Hot Borneo

Top! Busana Kreasi Adat Bali Juara di Hari Jadi Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Busana kreasi adat Bali berhasil menjadi juara pertama dalam lomba yang digelar memeriahkan…

Featured-Image
Busana kreasi adat Bali berhasil meraih juara pertama di ajang lomba busana kreasi adat nusantara di memeriahkan hari jadi Kotabaru ke-72. Foto-Istimewa.

bakabar.com, KOTABARU – Busana kreasi adat Bali berhasil menjadi juara pertama dalam lomba yang digelar memeriahkan hari jadi Kotabaru yang ke-72.

Busana adat Bali ini menjadi yang terbaik untuk tingkat pelajar dibawakan oleh Rizki Amelia, sementara untuk kategori Kader TP PKK dimenangkan oleh Kecamatan Kelumpang Hilir.

Lomba busana kreasi nusantara kali ini diikuti sebanyak 17 peserta tingkat pelajar dan 18 peserta kategori Kader PKK se-Kotabaru. Sementara, lomba berlangsung di panggung utama Siring Laut, Minggu (5/6).

Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana menjelaskan, lomba busana kreasi adat nusantara untuk mengangkat kembali kebudayaan daerah. Hal tersebut sejalan dengan visi dan misi bupati dalam upaya memajukan wisata yang ada di Kotabaru.

“Lomba ini untuk mengangkat kebudayaan daerah dan memajukan pariwisata,” ujar Fatma.

Fatma bilang, Kotabaru memiliki beragam adat, budaya, etnis, juga suku. Semua membaur dengan rasa kebersamaan dan toleransi yang tinggi.

“Intinya, kami berharap lomba dapat menarik antusias pelajar serta dapat mensosialisasikan sektor pariwisata Kotabaru, sehingga bisa bersaing dengan kabupaten lainnya di Kalsel,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner