Kalsel

Tokoh Pemuda Tanbu Imbau Masyarakat: Jangan Sembarangan Berikan Identitas Diri

apahabar.com, BATULICIN – Tokoh Pemuda Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Al-Idrus, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar…

Featured-Image
Jangan sembarangan memberikan tanda identitas diri kepada siapa pun. Foto-Ilustrasi.Pixabay

bakabar.com, BATULICIN – Tokoh Pemuda Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Al-Idrus, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dan jangan sembarangan memberikan tanda identitas diri kepada pihak manapun.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Tanah Bumbu untuk berhati-hati dalam memberikan tanda identitas kepada siapapun kalau maksud dan tujuannya tidak jelas,” ujar Said Ismail, Senin (28/9).

Said Ismail mengatakan kebanyakan saat ini identitas diri seseorang banyak yang disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

img

Tokoh Pemuda Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Al-Idrus. Foto-Istimewa

“Masyarakat juga kadang tidak mengerti dan mengetahui, sekali diminta langsung diberikan tanpa kejelasan apa maksud dan tujuan dari menyerahkan identitas dirinya,” tutur Said Ismail.

Said Ismail juga berpesan kepada masyarakat, kalau ada pihak yang meminta identitas diri seperti KTP dan Kartu Keluarga (KK) agar mempertanyakan kepada si peminta untuk keperluan hal apa.

“Ini kita ingatkan agar kartu identitas masyarakat tidak disalahgunakan untuk hal yang tidak dibenarkan,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner