Pemilu 2024

Tokoh NU Optimistis Anies-Imin Rebut Mayoritas Suara di Jatim

Pengasuh pondok pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang, KH Abdussalam Shohib menilai pasangan Anies-Cak Imin bakal mengantongi 70 persen suara di Jawa Timur

Featured-Image
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat deklarasi di Hotel Yamato Surabaya, Jawa Timur. Foto: apahabar.com/Hanaa Septiana

bakabar.com, JAKARTA - Pengasuh pondok pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang, KH Abdussalam Shohib menilai pasangan Anies-Cak Imin bakal mengantongi 70 persen suara di Jawa Timur pada Pilpres 2024.

"Jawa Timur kan basis NU dan PKB. Saya kira (raupan suara di Pilpres) bisa mencapai 70 persen. Itu tergantung berapa pasangan nanti, kalau tiga (pasangan) ya 50 persen," kata pria yang akrab disapa Gus Salam, Senin (4/9).

Baca Juga: Prabowo Singgung Presiden Indonesia Miliki Kesetiaan, Sindir Anies?

Gus Salam menerangkan capaian 70 persen suara di Jatim tak sekadar harapan. Sebab merujuk pada Pilpres 2019, Jokowi-Amin memperlebar selisih suara hingga mencapai 20 persen dibandingkan Prabowo-Sandiaga Uno.

Terlebih proses kandidasi Cak Imin menjadi cawapres juga didukung oleh kiai serta gus yang ada di Jatim.

"Ini menunjukkan jika Jawa Timur adalah warga NU, Insyaa Allah di Jawa Timur menang," ujarnya.

Baca Juga: Demokrat Tolak Mentah-mentah Ajakan PKS Tetap Dukung Anies

Ia menambahkan jika nanti Cak Imin terpilih menjadi wapres tentu akan berdampak besar kepada NU. Gus Salam berharap agar sektor peandidikan pesantren serta ekonomi menjadi program prioritas dari Cak Imin.

"Prestasi prestasi yang diukir, diakhiri dan diteruskan bahwa kita tidak boleh berhenti membawa hal baik dan adil," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner