Kalsel

TNI AU Lanud Sjamsudin Noor Gelar Serbuan Vaksinasi

apahabar.com, BANJARMASIN – TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Sjamsudin Noor menggelar kegiatan vaksinasi massal, Rabu (21/7)….

Featured-Image
Vaksinasi Covid-19 yang digelar TNI AU Lanud Sjamsudin Noor, Rabu (21/7). Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Sjamsudin Noor menggelar kegiatan vaksinasi massal, Rabu (21/7).

Kegiatan vaksinasi yang digelar di Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor itu menyasar masyarakat umum dari berbagai wilayah di Kalimantan Selatan.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago mengatakan, pihaknya bakal terus menggencarkan vaksin untuk masyarakat demi menekan dampak virus Covid-19.

“Sebagai langkah cepat dan preventif menyusul terjadinya peningkatan Covid-19 dengan varian-varian baru yang membahayakan,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, Yulmaizir memastikan kegiatan tersebut berjalan aman, lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Antrean diatur dengan rapi dan berjarak untuk mengantisipasi kerumunan, mengingat animo masyarakat yang cukup tinggi untuk divaksin,” katanya.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Lanud Sjamsudin Noor, Mayor Kes dr Tri Supriyanto berpesan, untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19 tidaklah cukup dengan hanya divaksin.

“Pola hidup masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan-lah yang sangat menentukan,” katanya.

Lebih jauh, dia juga meminta kepada masyarakat untuk terus bahu-membahu dalam melawan virus Covid-19.

“Jangan abaikan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan ragu untuk divaksin karena aman, halal dan sangat baik untuk meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh,” pesannya.

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi gratis ini rencananya akan dilaksanakan hingga akhir bulan Juli 2021, setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis di Rumah Sakit Lanud Sjamsudin Noor.

Komentar
Banner
Banner