Kalsel

TNI AL Kotabaru Meriahkan Hari Armada 2019 dengan Berbagai Kegiatan

apahabar.com, KOTABARU –Keluarga besar TNI Angkatan Laut (AL) Kotabaru memperingati puncak Hari Armada Republik Indonesia (RI)…

Featured-Image
Mewakili Danlanal, DandenpomalLanalKotabaru saat memimpin upacara hari armada 2019 di MakoLanalKotabaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU -Keluarga besar TNI Angkatan Laut (AL) Kotabaru memperingati puncak Hari Armada Republik Indonesia (RI) di Stagen, Pulau Laut Utara, Kamis (05/12).

Untuk memeriahkan peringatan Hari Armada 2019, TNI AL Kotabaru mengisinya dengan berbagai kegiatan.

Salah satunya pada hari ini seluruh prajurit berseragam kebesaran berkumpul diMarkas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut Kotabaru, Stagen, Pulau Laut Utara, Kotabaru.

Mereka menggelar upacara peringatan Hari Armada RI 2019.

Komandan LanalKotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, melaluiDandenpomalLanalKotabaru Kapten Laut (PM) Wartono menyampaikan amanat Kasal. Dikatakanya, komando armada RI hingga kini masih menjadi pilar TNI AL dalam menegakkan kedaulatan dan keamanan negara di laut.

Dinamika keamanan menjadi faktor utama terbentuknya kompleksitas ancaman keamanan yang membutuhkan kesigapan dalam menghadapi ATHG.

Berbagai ancaman berdimensi yang bersifat hibrida kombinasi antara ancaman konvensional dengan aksi kriminal, serangan asimetrik dan serangan cyber harus dapat diantisipasi dan dihadapi oleh seluruh jajaran Angkatan Laut termasuk Armada RI.

“Karenanya, direncanakan pembangunan kekuatan Angkatan Laut pada renstra ketiga atau MEF kedua pada tahun 2020-2024 akan memprioritaskan kesiapan operasional. Karena, pembangunan kekuatan Angkatan Laut harus selaras dengan peningkatan profesionalisme yang diikuti dengan kesejahteraan prajurit,” ujarnya.

Dilanjutkannya, selaras dengan tema hari armada tahun 2019 seluruh prajurit dituntut dapat meningkatkan kinerja dalam tugas serta semakin profesional.

“Intinya, peringatan hari armada Republik Indonesia tahun ini yakni, armada sebagai pengawal samudera, harus siap sewujudkan prajurit berjiwa pejuang, profesional, bermoral, serta militan,” pungkasWartono.

Baca Juga: Pemkot Banjarmasin Tunggu Hasil Penilaian Adipura

Baca Juga: Emosi, Petani Kandangan Tebas Dua Pemuda hingga Sekarat

Reporter: Ahc20
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner