Hot Borneo

TMMD Ke-115 di Matang Hanau Balangan Terus Dimatangkan

apahabar.com, PARINGIN – Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja bersama Kepala Dinas PMD Urai Nur Iskandar…

Featured-Image
Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja meninjau lokasi pelaksanaan TMMD ke-115 tahun 2022. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja bersama Kepala Dinas PMD Urai Nur Iskandar serta konsultan meninjau lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-115 tahun 2022, Selasa (23/8) kemarin.

TMMD ke-115 Kodim 1001/HSU-Balangan tersebut akan dilaksanakan di daerah Transmigrasi Papuyuan, Desa Matang Hanau, Kecamatan Lampihong.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1001/HSU-Balangan turun langsung ke lokasi untuk meninjau struktur jalan yang akan dibuat peningkatan.

Ia juga meninjau pemukiman warga yang ada di sekitaran lokasi yang akan menjadi program TMMD ke-115.

“Kami bersama dari Dinas PMD dan Forkopimcam meninjau rencana lokasi TMMD tahun 2022 yang akan dilaksanakan Kodim 1001/HSU-Balangan,” ucap Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja

Dandim Letkol Dhuwi juga menerangkan pekerjaan TMMD ke-115 tersebut.

“Kita akan mengerjakan sasaran fisik berupa pengerasan jalan sepanjang 1,3 kilometer dan juga ada penambahan penebalan jalan kurang lebih 35 sentimeter. Jadi 15 sentimeter pengerasan 25 meter yang akan dicor, sepanjang 1,3 kilometer,” terangnya

Dalam program TMMD ke-115 yang bekerja sama dengan Pemkab Balangan, TNI-Polri dan juga masyarakat setempat, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Membuka akses jalan, agar perekonomian masyarakat lebih baik ke depan.

Selain sasaran fisik juga ada program nonfisik berupa penyuluhan-penyuluhan terkait wawasan kebangsaan, bela negara, kesehatan, hukum dan lainnya untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat desa.

Sementara itu Kepala Dinas PMD Balangan, Urai Nur Iskandar mengatakan bahwa program TMMD salah satu program pembangunan pemerintah daerah yang berkolaborasi dengan TNI dalam program TNI Manunggal Masuk Desa.

“Kita mengharapkan program ini bisa cepat terlaksana agar akses jalan masyarakat bisa cepat teratasi, karena selama 13 tahun terakhir masyarakat boleh dikatakan terisolasi karena akses untuk transportasi terganggu adanya banjir, dan dengan adanya program TMMD bisa menyelesaikan permasalahan ini,” jelasnya.

Komentar
Banner
Banner