Kalsel

TMMD ke 110 di Tabalong, Dandim Silaturahmi dengan Awak Media

apahabar.com, TANJUNG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kabupaten Tabalong akan membangun jalan…

Featured-Image
Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha menggelar silaturahmi dengan awak media sambil menjelaskan rencana TMMD ke 110 di Tabalong. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kabupaten Tabalong akan membangun jalan penghubung Desa Lok Batu dengan Kembang Kuning Kecamatan Haruai.

Dandim 1008 Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengatakan, sasaran TMMD ke 110 ini berupa sasaran fisik, sasaran tambahan dan sasaran non fisik.

“Sasaran fisik berupa pembuatan badan jalan sepanjang 3.400 meter dengan lebar 7 meter serta saluran air drainasenya. Selain itu, ada juga pembuatan 3 buah jembatan,” jelasnya saat menggelar silaturahmi dengan awak media, Kamis (25/2).

Ujar Dandim lagi, untuk sasaran tambahan berupa rehab dua buah rumah, pagar langgar dan pembuatan dua buah Pos Kamling.

Sedangkan sasaran non fisik diantaranya meliputi penyuluhan wawasan kebangsaab dab bela negara oleh Kodim 1008 Tanjung,penyuluhan penanggulangan bencana oleh BPBD, penyuluhan pertanian oleh Dinas Pertanian, penyuluhan perikanan oleh Dinas Perikanan.

Kemudian, penyuluhan Kamtibmas, Narkoba, Tiblantas oleh Polres Tabalong, penyuluhan KB oleh DP3AKB Provinsi Kalsel, penyuluhan peningkatan pendidikan oleh Disdik.

Selanjutnya, penyuluhan kesehatan, Stunting, Posyandu, Pos Bindu, vaksinasi Covid-19 oleh Dinkes, sosialisasi rekrutmen TNI oleh Kodim 1008 Tanjung, serta digelar bakti sosial berupa pengobatan gratis, donor darah, pelayanan KB dan bazar sembako murah, ditambah perpustakaan keliling.

Kata Ras Lambang Yudha lagi, saat ini Pra TMMD sedang berlangsung supaya target dari kegiatan ini terpenuhi.

“Sedangkan pembukaan TMMD ke 110 dibuka secara resmi tanggal 2 Maret 2021 mendatang,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Dandim 1008 Tanjung berharap keterlibatan rekan-rekan media untuk membantu di dalam pelaksanaan TMMD.

Bantuan yang diharapakan melalui pemberitaan, sehingga masyarakat luas mengetahui tujuan utama TMMD adalah untuk membantu kelangsungan hidup masyarakat di Kabupaten Tabalong khususnya di Wilayah Desa Lok Batu.

Dandim juga mengajak rekan-rekan wartawan untuk berpartisipasi mengikuti lomba karya jurnalistik TMMD ke-110 yang diselenggarakan oleh Dinas Penerangan Angkatan Darat.

Untuk lomba karya jurnalistik, terbagi atas kategori media cetak/online dan elektronik, dengan tema dan topik menarik yang disajikan oleh para rekan wartawan diharapkan memberikan nilai obyektifitas terkait TMMD kepada publik.

"Lomba karya jurnalistik ini sebagai upaya publikasi tentang kegiatan TMMD yang dikompetisikan kepada seluruh Dansatgas/Dandim dan para wartawan, dengan harapan memberikan gambaran positif terhadap pelaksanaan TMMD” Pungkas Dandim 1008 Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha.



Komentar
Banner
Banner