Kalsel

TMMD Effect, Prajurit Kodim 1007/Banjarmasin Bak Superhero

apahabar.com, BANJARMASIN – Berbekal semangat berbakti kepada masyarakat, seorang prajurit dituntut bisa melakukan pekerjaan apa saja,…

Featured-Image
Suasana TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1007/Banjarmasin di Kuin Kecil, Basirih, Banjarmasin Selatan. Foto-TNI AD for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Berbekal semangat berbakti kepada masyarakat, seorang prajurit dituntut bisa melakukan pekerjaan apa saja, sekalipun di luar operasi tempur.

Demikian yang tergambar dari suasana TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1007/Banjarmasin yang dilaksanakan di Kuin Kecil, Basirih, Banjarmasin Selatan.

Di sana, tampak personel Kodim 1007/BJM sibuk merancang pembangunan jembatan bersama-sama masyarakat setempat.

Untuk diketahui, Kuin Kecil merupakan salah satu wilayah terluar di Kota Seribu Sungai yang masih mengalami keterbatasan akses.

Tempat ini merupakan daerah dataran rendah yang dikelilingi oleh sungai. Yang mana di saat-saat tertentu air sungai naik dan lingkungan di sana sebagian besar terendam.

Oleh karena itu dalam TMMD Ke-105 ini titik berat pengerjaan memang pada konstruksi jalan dan jembatan yang sangat diperlukan warga dalam kegiatan sehari-hari.

“Tentara itu ilmunya adalah bertempur, tapi kita sekarang mengabdi di satuan teritorial otomatis kita bertempurnya dengan permasalahan yang dihadapi rakyat” ujar Danramil 1007-02/Banjarmasin Selatan Mayor Inf Sudjiono.

“Makanya tentara itu harus bisa ngerjakan pekerjaan-pekerjaan super walaupun bukan superhero” tambahnya sambil terkekeh.

Ia mengakui memang banyak tantangan yang dihadapi dalam TMMD ke-105 ini, sama seperti TMMD sebelumnya yang pernah dilaksanakan di Kecamatan Banjarmasin Utara.

Kondisi alam dan posisi target pengerjaan menjadi faktor utama kendala yang dihadapi. Namun bagi TNI kendala itu merupakan tantangan yang wajib dihadapi dan diselesaikan.

“Tak ada kata mundur apalagi menyerah selama TNI manunggal bersama rakyat,” bebernya.

Pekerjaan-pekerjaan super akan selalu dihasilkan bila TNI selalu bersama-sama rakyat.

Baca Juga: Susuri Sungai Mantuil, Dandim 1007/Banjarmasin Cek Logistik TMMD Ke-105

Baca Juga: TMMD Ke-105, Kodim 1007/Bjm Siap Sulap Kampung Kuin Kecil

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner