Pemkab Tala

TKSK Tanah Laut Dampingi 14 Ribu KPM Penerima BPT 2024

Tenaga kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Tanah Laut tahun 2024 akan mendampingi kurang lebih 14 ribu penerima keluarga penerima manfaat (PKM) penyaluran Ban

Featured-Image
Tenaga kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Tanah Laut melakukan diskusi di Kantor Dinsos Tanaha Laut, Senin (5/2/3024). Foto-TKSK Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Tenaga kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Tanah Laut tahun 2024 akan mendampingi kurang lebih 14 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penyaluran Bantuan Pangan Tunai (BPT).  

Hal itu dikemukakan Asmuri, Koordinator TKSK Tanah Laut. "Untuk Januari 2024 penyaluran BPT sudah dicairkan ke rekening masing- masing sebesar Rp 200 ribu per bulan," ujar Asmuri, di Pelaihari, Senin

Menurut dia, pencairan BPT tersebut dilakukan pemerintah pusat per bulan sekali dalam satu tahun atau 12 bulan.

Ditambahkan Anis, TKSK Payipatan, dana tersebut disalurkan melalui Bank BRI dan KPM bisa menarik sendiri karena sudah memiliki kartu keluarga sejahtera.

"Untuk di Tanah Laut kecamatan terbanyak penerima KPM ada di Kecamatan Pelaihari, Panyipatan dan Takisung," terangnya.

Penetapan KPM tersebut, jelas dia, sudah diatur berdasarkan Kemensos, sehingga tersalurkan lah BPT tersebut.

Sub Koordinator Pendampingan Stimulan Dinas Sosial Tanah Laut Budiman Harianto mengharapkan, bantuan tersebut benar-benar dimanfaatkan sebagai kebutuhan dasar mereka.

"Paling tidak mereka dalam kesulitan ekonomi saat ini, maka dengan adanya bantuan dari kemensos bisa membantu untuk kebutuhan dasarnya," tegasnya.

Dia berharap,  bantuan tersebut benar-benar digunakan  PKM untuk kebutuhan dasar.

"Tolong dibelikan dasar untuk menopang kebutuhan hidup. Karena kebutuhan dasar dinikmati untuk seluruh keluarganya dan bukan untuk diri sendiri," tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner