Tak Berkategori

TKD Pastikan Paman Birin Alih Dukungan ke 02 Hoaks..!!

apahabar.com, BANJARMASIN – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Kalsel membantah keras adanya alih dukungan ke…

Featured-Image
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Foto-Humas Pemprov Kalsel for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Kalsel membantah keras adanya alih dukungan ke paslon 02 oleh Sahbirin Noor. Menurut TKD informasi tersebut hanyalah kabar burung saja atau hoaks.

Beredar foto yang menggambarkan ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kalsel itu mengacungkan salam dua jari khas massa pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Foto Sahbirin Noor mendukung Capres nomor urut 02 itu tidak benar. Sampai dengan kampanye Golkar kemarin baik di Kiram dan Barito Kuala (Batola) Paman masih menyerukan massa-nya untuk mencucuk paslon 01 di kertas suara pada Pilpres 17 april mendatang,” ujar Ketua Harian Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalsel, Rully Rozano kepada bakabar.com, Selasa (9/4).

Sebagaimana kita ketahui, partai berlogo Beringin ini mantap mengusung Jokowi-Amin pada Pilpres yang tinggal menghitung hari, tak terkecuali di Kalsel.

img

Sampai detik ini, Rully memastikan Paman Birin sapaan akrab Sahbirin Noor merupakan pendukung setia Jokowi-Amin.

“Jadi kesimpulannya hingga detik ini kami yakin 1.000 persen Paman Birin pendukung pak Jokowi dan KH Maruf Amin,” katanya.

Dia juga tidak mau memedulikan bahwa ada oknum yang memanfaatkan foto Paman Birin mengacungkan salam dua jari itu.

“Ya silakan saja manfaatkan foto itu, itupun kalau bukan foto hasil cropingan,” terangnya.

Sebab, Rully yakin masyarakat bumi Lambung Mangkurat tahu persis Paman Birin adalah pendukung militan sang capres petahana.

Kembali ke foto yang sudah diedit itu, tertera tulisan “Gubernur Kalsel Dukung 02 Pindah Haluan 02 Pamanku Mantap”.

Rupanya, foto Paman Birin bersama seorang pria itu diketahui diambil saat penanaman pohon di hutan Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, jauh sebelum ramai simbol nomor urut capres seperti sekarang.

“Kita masyarakat Kalimantan Selatan adalah masyarakat yang religius, sehingga kalau kita memilih Jokowi berarti sudah pas. Karena suasana batin kita sangat dekat dengan ulama dan kita masyarakat yang mencintai ulama,” jelasnya Birin dalam kesempatan terbarunya saat Kampanye Akbar Partai Golkar di Kabupaten Barito Kuala pada Senin (8/4), dikutip bakabar.com dari Antara.

Paman Birin menegaskan dirinya solid mendukung capres Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Masyarakat pun diminta tidak termakan berita bohong yang dibuat dengan tujuan jahat. Di mana dalam hal ini, foto dia disalahgunakan untuk kepentingan membentuk opini, seolah-olah dia tidak lagi mendukung capres petahana.

Bahkan Paman Birin kembali menegaskan, mendukung Jokowi karena telah memilih ulama sebagai pendampingnya jadi calon wakil presiden.

Reporter: Bahaudin QusairiEditor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner