Pemkab HSS

Tinjau Vaksinasi, Bupati-Wabup HSS Dukung Program BIN

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan Wakilnya Syamsuri Arsyad meninjau vaksinasi…

Featured-Image
Bupati Achmad Fikry dan Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad meninjau vaksinasi BIN Kalimantan Selatan. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan Wakilnya Syamsuri Arsyad meninjau vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi Badan Intelijen Negara (BIN) di Kantor Kelurahan Jambu Hilir, Kamis (21/10).

Vaksinasi ini merupakan program nasional ‘Indonesia Sehat Indonesia Hebat’ tahap dua untuk masyarakat dari rumah ke rumah sebagai upaya mengatasi pandemi virus corona dan meningkatkan keikutsertaan vaksinasi.

Mendukung program tersebut, Bupati HSS Achmad Fikry bersama jajarannya terjun langsung melihat antusias masyarakat menerima suntikan vaksin.

“Terimakasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN RI atas bantuannya dalam upaya percepatan vaksinasi di Kelurahan Jambu Hilir Kandangan,” kata Bupati Fikry.

Menurutnya, semakin banyak masyarakat disuntik vaksin, maka semakin baik sehingga berimbas turunnya level penilaian pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Mudah-mudahan turun PPKM level II, syukur-syukur menjadi level I,” ungkap Bupati HSS.

Pihaknya mengapresiasi vaksinasi masal BIN Kalsel dengan sasaran sebanyak 179.527 orang, dan sudah terealisasi total 57.478 sasaran atau sekitar 32.02 persen dari target sasaran di Kabupaten HSS.

“Ini merupakan wujud sinergitas dengan pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan Covid-19, sangat membantu percepatan realisasi target sasaran vaksin kita,” ucap Bupati HSS.

Selain meninjau vaksinasi BIN, Bupati-Wabup HSS didamping Kepala Dinas Kesehatan HSS Siti Zainab juga memantau jalannya vaksinasi di SMKN 2 Kandangan Desa Gambah Dalam, Kecamatan Kandangan.



Komentar
Banner
Banner