DPRD Kalsel

Tinjau Renovasi Stadion 17 Mei, Ketua Komisi IV DPRD Kalsel Kecewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Komisi IV DPRD Kalsel M Lutfi Saifuddin dibuat kecewa saat meninjau renovasi…

Featured-Image
Ketua Komisi IV DPRD Kalsel M Lutfi Saifuddin saat memantau renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Ketua Komisi IV DPRD Kalsel M Lutfi Saifuddin dibuat kecewa saat meninjau renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Lutfi Saifuddin menyayangkan, karena penanaman rumput dilakukan lebih awal. Sementara stadion masih dalam proses renovasi.

“Rumput stadion terlalu awal ditanam, soalnya ini masih rencana pembangunan Tribun Inggris, Tribun Utara dan Tribun Selatan,” kata politisi muda Partai Gerindra itu kepada bakabar.com, Jumat (1/1).

Wakil rakyat daerah pemilihan Banjarmasin itu beranggapan jika rumput ditanam lebih awal, sementara renovasi belum selesai, dikhawatirkan bakal menambah biaya.

Sebab rumput yang sudah terlanjur ditanam memerlukan perawatan berkala. Tentu untuk melakukan hal itu tidak sedikit duit yang harus dikeluarkan daerah.

Di satu sisi, stadion yang direnovasi dengan uang belanja daerah yang setiap tahun dianggarkan itu sudah menelan anggaran besar.

Maka dari itu dengan menanam dan biaya perawatan rumput tentu akan membuat anggaran menjadi mubazir, karena bakal mengeluarkan anggaran berlebih.

Ditambah dengan kondisi pandemi Covid 19, pemerintah diminta untuk lebih efisien menggunakan dana belanja.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah mengatakan, kewenangan pembangunan Stadion 17 Mei di bawah Dinas PUPR Provinsi Kalsel.

“Dispora tidak menangani untuk 2020, masih di bawah kendali Dinas PUPR,” ucap Herman.

Komentar
Banner
Banner