Pemko Banjarbaru

Tinjau Posko Banjir, Wali Kota Banjarbaru Pastikan Kecukupan Dapur Umum

apahabar.com, BANJARBARU – Wali kota Banjarbaru, Darmawan Jaya rutin melakukan tinjauan untuk mengetahui kondisi di posko…

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan saat meninjau posko pengungsian korban banjir. Foto-Humas Pemko Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Wali kota Banjarbaru, Darmawan Jaya rutin melakukan tinjauan untuk mengetahui kondisi di posko pengungsian banjir.

Seperti kemarin, orang nomor satu di kota Idaman tersebut memantau langsung situasi terkini dua posko yang didirikan para relawan. Lokasi pertama yaitu posko di Komplek Suga RT 12 RW 03 (depan Depo Arsip Banjarbaru) Kelurahan Sungai Ulin Kota Banjarbaru.

“Dapur umum ini terus-menerus menyuplai makanan bagi warga dan pengungsi yang terdampak banjir. Tidak hanya di wilayah Sungai Ulin saja, tapi juga di beberapa wilayah Banjarbaru lainnya bahkan ke Kabupaten Banjar,” kata Jaya dalam rilis yang diterima bakabar.com, Kamis (28/1).

Posko selanjutnya adalah SDN 5 Syamsudin Noor di Jalan Golf Swargaloka, Komplek Wella Mandiri RT. 15 RW. 03 Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Posko ini juga menampung beberapa warga dari Sungai Tabuk, kabupaten Banjar.

“Tadi saya bertanya sendiri apakah mereka merasa nyamam atau tidak. Tentu, memang tidak sama rasanya di pengungsian dengan di rumah. Alhamdulilah, masih terlayani dengan baik,” imbuhnya.

Jaya mengapresiasi semangat gotong royong dan kepedulian yang ditunjukkan warga Banjarbaru bagi sesamanya. Dia mengajak untuk bersama-sama membantu para pengungsi yang terdampak bencana banjir.

“Mottonya adalah kerja ikhlas tanpa batas, itulah yang membuat kita bisa menangani pengungsi dengan baik. Koordinator di sini juga dibantu oleh staf dan para guru di sekolah,” sebutnya

Dia berpesan, agak musibah bencana banjir dapat menjadi momentum untuk memperkuat persaudaraan, menimbulkan rasa saling menyayangi dan menjadi kesempatan ladang amal ibadah bagi semua.

“Kita juga harapkan memang cuaca makin membaik, walaupun hujan masih turun di Banjarbaru. Semoga tidak menyebabkan banjir lagi, karena ini bertepatan dengan musim penghujan,” tukas Jaya

img

Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan saat meninjau posko pengungsian korban banjir. Foto-Humas Pemko Banjarbaru



Komentar
Banner
Banner