Pemkab Tanah Bumbu

Tingkatkan SDM, Puluhan Pelaku Usaha Mikro Diberikan Pelatihan Pemanfaatan IT

apahabar.com, BATULICIN – Sebanyak 30 pelaku usaha mikro diberikan pelatihan pemanfaatan IT (informasi teknologi) oleh Dinas…

Featured-Image
Para pelaku usaha mikro diberikan pelatihan pemanfaatan informasi teknologi oleh Disnakertranskop UM Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Ahc21

bakabar.com, BATULICIN – Sebanyak 30 pelaku usaha mikro diberikan pelatihan pemanfaatan IT (informasi teknologi) oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakertranskop UM) Kabupaten Tanah Bumbu.

“Pelatihan ini kami laksanakan dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia bagi pelaku usaha mikro yang ada di Bumi Bersujud,” ucap Kepala Disnakertranskop UM Tanah Bumbu, melalui Kabid Koperasi dan UM, Indra Warna, kepada bakabar.com, Senin (18/11).

Pelatihan dilaksanakan selama 4 hari, yaitu Senin hingga Kamis, 18-21 November 2019 di aula Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat.

“Mereka juga kami latih bagaimana cara memasarkan produk secara online. Kemudian bagaimana cara mengemas produk secara baik dan benar, sehingga menarik para konsumen untuk membeli,” ujarnya.

Materi utama yang akan diajarkan dalam pelatihan ini meliputi cara pemasaran online, aplikasi akuntansi bagi UKM dan finansial teknologi yang akan disampaikan Balai Usaha Koperasi Mikro dari Banjarmasin.

Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, sangat mengapresiasi atas kegiatan pelatihan ini. Karena menurutnya akan membantu pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya melalui pemasaran secara online.

“Saya berharap pelaku usaha dapat mengembangkan produk usahanya melalui online atau informasi teknologi yang sekarang ini lebih mudah diketahui oleh para konsumen,” tuturnya.

Baca Juga: Reuni Akbar SMPN 1 Simpang Empat Sukses Digelar

Baca Juga: Baksos di Tanbu, Bupati: TKSK Ujung Tombak Dinas Sosial

Baca Juga: Di Hutan Kota Batulicin, Majelis Hahahihi Launching "Batu Nisan Batu Bumi"

Baca Juga: Mengenang Almarhum Kursani; Pejabat yang Sedikit Bicara Banyak Bekerja

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner