Pemkab HSS

Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Pj Bupati HSS Serahkan Bantuan Benih Padi dan Alsintan

Pj Bupati HSS menyerahkan bantuan benih padi dan alat mesin pertanian atau Alsintan dalam acara syukuran panen raya di Desa Hariti, Kecamatan Sungai Raya.

Featured-Image
Panen raya padi Kelompok Tani Guna Makmur Desa Hariti Sungai Raya. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah menyerahkan bantuan benih padi dan alat mesin pertanian atau Alsintan dalam acara syukuran panen raya di Desa Hariti, Kecamatan Sungai Raya, Selasa (30/04).

Menurut Pj Bupati Hermansyah, bantuan yang diberikan sebagai upaya meningkatkan efisiensi dan produktivitas pertanian dengan harapan dapat membantu petani.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa menjadi manfaat bagi para petani kita," ucapnya.

Acara syukuran panen raya tersebut diadakan untuk merayakan hasil panen yang melimpah, serta sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras para petani dalam meningkatkan produksi pertanian di HSS.

Hermansyah bersyukur luas lahan tanaman padi yang dipanen di Desa Hariti luar biasa, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sungai Raya.

"Kemudian di HSS kita bersyukur kurang lebih 30.000 hektar lahan yang sedang proses panen, tentu ini sangat membahagiakan karena kita akan surplus beras," terangnya.

Syukuran panen raya juga di hadiri oleh Sekretaris Daerah HSS Muhammad Noor, Wakapolres HSS, Kepala Dinas Pertanian HSS, Camat Sungai Raya dan para Anggota Kelompok Tani Guna Makmur.

Editor


Komentar
Banner
Banner