Dinas PUPR Kalsel

Tingkatkan Pemahaman Administrator SIPJAKI, Dinas PUPR Gelar Bimbingan Teknis

apahabar.com, BANJARBARU – Dalam rangka meningkatkan pemahaman SDM administrator SIPJAKI (Sistem Informasi Pembina Jasa Konstruksi Indonesia)…

Featured-Image
Kegiatan Bimbingan Teknis Administrator SIPJAKI Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019 di Hotel Rodhita.Foto-Humas Dinas PUPR.

bakabar.com, BANJARBARU – Dalam rangka meningkatkan pemahaman SDM administrator SIPJAKI (Sistem Informasi Pembina Jasa Konstruksi Indonesia) dan target naiknya jumlah SDM Jasa Konstruksi yang berkompeten di Bidang Jasa Konstruksi Provinsi Kalimantan Selatan, Bidang Bina Konstruksi di Dinas Pekerjaan Umum melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Administrator SIPJAKI Tahun 2019.

Kegiatan yang bertempat di Hotel Roditha, Banjarbaru, pada Rabu (26/6) tersebut, dilaksanakan selama satu hari dan diikuti sebanyak 30 peserta yang terdiri dari perwakilan admin SIPJAKI Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan.

Sekretaris Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Selatan, Teddy Hidayat menyambut gembira atas diselenggarakannya kegiatan tersebut. Dia berharap, melalui kegiatan ini akan menciptakan persepsi yang sama tentangpenyelenggaraan jasa konstrusi yang handal, berkualitas, tertib dan sesuai dengan peraturan UU dan mampu mewujudkan keselamatan publik selaku pengguna jasa konstruksi.

“Bimbingan Teknis Administrator ini dimaksudkan untuk mendapatkan kesamaan pola pikir, persepsi dan pengertian yang lebih jelas terutama pada tim pembina jasa konstruksi, unit administrator SIPJAKI mengenai aplikasi dan operasional penggunaan sistem informasi yang dikelola oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat," ujarnya.

Adapun beberapa materi yang disampaikan dalam kegiatan ini diantaranya adalah penjelasan dan pengertian SIPJAKI dan presentase pelaksanaan SIPJAKI, Penjelasan penggunaan buku pedoman manual modul SIPJAKI, Penjelasan apliksi penggunaan SIPJAKI dengan piranti pendukung, Menginput data dengan menggunakan aplikasi SIPJAKI dan Sistem layanan Online website SIPJAKI dan membuat profil tim Jasa Konstruksi di daerah dengan menggunakan aplikasi SIPJAKI.

Dalam kegiatan ini hadir Kepala Dinas PUPR yang diwakili Sekretaris Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Selatan, Teddy Hidayat, Kepala Bidang Bina Konstruksi Bapak M Noor Efrani, dan Narasumber dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Ditjen Bina Konstruksi Nurasih Asriningtyas.

Baca Juga: Dinas PUPR Rehabilitasi DIR Polder Tambak Anyar Kabupaten Banjar

Baca Juga: Dinas PUPR Sudah Tegur Kontraktor Taman Nol Kilometer

Reporter: Ahc06
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner