Pengelolaan Administrasi

Tingkatkan Kapasitas Ketua RT, Pemdes Batuah Gelar Pelatihan Pengelolaan Administrasi

Pemerintah Desa (Pemdes) Batuah, Kecamatan Loa Janan, menggelar pelatihan dan bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan administrasi di Hotel Maxone Balikpapan.

Featured-Image
uasana pelatihan pengelolaan administrasi bagi Ketau RT, yang digelar Desa Batuah. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG - Pemerintah Desa (Pemdes) Batuah, Kecamatan Loa Janan, menggelar pelatihan dan bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan administrasi di Hotel Maxone Balikpapan, Sabtu (14/10).

Pelatihan tersebut diikuti oleh seluruh ketua RT di Desa Batuah, yang berjumlah 49 orang dan tersebar di 10 dusun. Tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kapasitas para ketua RT.

Baca Juga: Gandeng Akademisi, Pemkab Kukar Kembangkan Sektor Pertanian

Kepala Desa Batuah, Abdul Rasyid menjelasakan selama mengikuti bimtek ini berlangsung, para Ketua RT diberikan pelatihan secara intens untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam hal pengelolaan administrasi. Dengan itu, mereka dapat memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat.

"Mari kita buktikan dengan bekerja dengan kinerja yang baik. Terus jaga kekompakan dan kebersamaan untuk mendukung Program Dedikasi Kukar Idaman," kata Rasyid, Sabtu.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Bimtek ini diharapkan akan menjadi dasar bagi para Ketua RT untuk menjalankan program-program dengan lebih baik baik dalam pelaksanaan nya maupun dalam aspek administrasi.

Rasyid menegaskan bahwa di Desa Batuah, tak ada Ketua RT yang tertinggal dalam tata kelola administrasi ke depan. Saat ini, mereka memiliki beragam tugas yang harus ditangani, termasuk pengelolaan program bantuan sebesar Rp50 juta per RT.

Baca Juga: Demi Keamanan Pelajar, Dishub Kukar Bakal Lakukan Pengadaan 6 Unit Bus Sekolah

Melalui pelatihan yang diberikan, para ketua RT dapat memahami tata kelola Bantuan Keuangan Khusus Kepada Desa (BKKD), sehingga semua kebijakan dapat dieksekusi dengan benar untuk kesehajteraan masyarkatnya.

Dengan keyakinan bahwa para Ketua RT mampu menjalankan tugas ini dengan baik, diharapkan warga desa akan merasakan dampak positif dari upaya mereka.

"Intinya, semuanya harus menjadi lebih baik," ujar Kades Rasyid.

Dengan peningkatan kapasitas para Ketua RT, Pemdes Batuah berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada warganya dan mendukung pembangunan desa yang lebih baik.(ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner