Olahraga

Tinggalkan Repsol Honda, Marc Marquez Resmi Gabung Gresini Racing di MotoGP 2024

Juara Dunia MotoGP 6 kali Marc Marquez resmi bergabung bersama tim Gresini Racing mulai MotoGP 2024 mendatang.

Featured-Image
Marc Marquez akhirnya resmi bergabung bersama Gresini Racing mulai MotoGP 2024 mendatang. Foto: Konteks

bakabar.com, JAKARTA - Setelah lama dispekulasikan, Marc Marquez akhirnya resmi bergabung bersama Gresini Racing mulai MotoGP 2024 mendatang.

Keputusan itu membuat juara dunia MotoGP enam kali ini mengakhiri perjalanan 11 tahun bersama Repsol Honda. Bersama tim satelit Ducati tersebut, Marquez berduet dengan sang adik Alex Marquez.

Dipastikan keputusan memperkuat Gresini menjadi tantangan baru untuk Marquez. Sepanjang karier di MotoGP, baru sekarang pembalap kelahiran Spanyol ini memperkuat tim satelit.

Di sisi lain, Marquez sebenarnya masih terikat kontrak bersama Repsol Honda hingga 2024.

“Ini bukan keputusan mudah, karena merupakan perubahan besar dalam segala hal. Namun terkadang dalam hidup, penting untuk keluar dari zona nyaman dan menempatkan diri agar dapat terus berkembang," ungkap Marquez dilansir motogp.com.

"Saya sadar harus menyesuaikan gaya berkendara dengan beberapa hal. Namun saya juga yakin seluruh orang-orang di Gresini Racing akan banyak membantu saya," sambungnya. 

Marquez sendiri hanya akan dikontrak selama semusim, serta tidak terikat dengan Ducati Corse seperti Ducati Lenovo Team atau Prima Pramac Racing.

Namun tak disebutkan nilai kontrak yang diyakini jauh dibawah dibandingkan nilai kontrak dan gaji Marquez bersama Repsol Honda.

Selain gaji yang lebih kecil, Marquez juga akan menunggangi motor lama. Bersama Alex Marquez, Marc akan memunggang Ducati Desmosedici GP23 yang digeber Francesco Bagnaia dan Jorge Martin di MotoGP 2023.

"Saya senang sekarang kami sudah resmi bersama Marc Marquez, setelah sebelumnya bersama Alex Marquez. Ini momen bersejarah untuk Gresini," sahut  Nadia Padovoni, CEO Gresini Racing.

Kehadiran Marc Marquez membuat Fabio Di Giannantonio dipastikan menganggur, "Saya harus berterima kasih kepada Fabio yang bersikap profesional. Kami berharap Fabio meraih sukses dalam karier selanjutnya," pungkas Nadia.

Editor


Komentar
Banner
Banner