Nasional

Tinggal 30 Km Lagi, Jalan Bypass Banjarbaru-Batulicin Rampung!

Pemerintah provinsi melalui Dinas PUPR Kalimantan Selatan teris menggenjot pekerjaan jalan bypass Banjarbaru-Batulicin.

Featured-Image
Jalan bypass Banjarbaru-Batulicin tinggal 30 Km lagi. Foto: apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Pemerintah provinsi melalui Dinas PUPR Kalimantan Selatan teris menggenjot pekerjaan jalan bypass Banjarbaru-Batulicin.

Ruas jalan bypass Banjarbaru-Batulicin ini sangat mulus. Hingga saat ini, badan jalan yang sudah teraspal sepanjang 74 kilometer.

"Total panjang jalan ini 104 kilometer, tinggal 30 kilometer dan dua jembatan besar serta 15 box culvert lagi. Jika itu sudah selesai, maka bypass Banjarbaru-Batulicin rampung," papar Kabid Bina Marga pada Dinas PUPR Kalsel, Azan SY Muaz, Rabu (29/11).

Rencananya, pengaspalan sepanjang 30 meter, pembangunan dua jembatan besar serta 15 box culvert itu akan dikerjakan pada tahun 2024.

"Insyaallah rampung pada 2024 nanti," katanya.

Baca Juga: KPU Klaim 3 Juta DPT Kalsel Aman dari Serangan Hacker

Baca Juga: Sokong Haul Abah Guru Sekumpul, Warga Kuringkit Tala Kirim 27 Pikap Kayu Bakar

Total anggaran yang dikeluarkan tahun ini sebanyak Rp150 miliar bersumber dari APBD Pemrpov Kalsel. Selain pengaspalan jalan, PUPR Kalsel juga membangun enam box culvert di beberapa titik ruas jalan Banjarbaru -Batulicin.

Azan berharap tahun depan anggaran tersedia, sehingga bisa merampungkan pekerjaan jalan impian warga Kalsel itu.

Pembangunan jalan ini akan memangkas jarak antara Batulicin - Banjarbaru yang tadinya enam jam menjadi kurang lebih dua jam saja.

Ruas jalan ini diperkirakan akan menjadi akses utama masyarakat Tanah Bumbu menuju ibu kota provinsi beberapa tahun ke depan.

Editor
Komentar
Banner
Banner