Sport

Timnas Indonesia Segera Bermain Lagi, Catat Jadwalnya

apahabar.com, JAKARTA – Setelah gegap-gempita Piala AFF 2020 berakhir, skuat senior Timnas Indonesia akan segera bermain…

Featured-Image
Setelah gegap-gempita Piala AFF 2020 berakhir, skuat senior Timnas Indonesia akan segera bermain kembali di FIFA Matchday. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA – Setelah gegap-gempita Piala AFF 2020 berakhir, skuat senior Timnas Indonesia akan segera bermain kembali.

Dijadwalkan pertandingan Timnas Indonesia itu berlangsung selama periode FIFA matchday sejak 24 Januari hingga 1 Februari 2022.

Adapun negara yang akan menjadi lawan anak asuh Shin Tae-yong adalah Bangladesh dan Brunei Darussalam.

“Timnas akan melawan Bangladesh dan Brunei Darussalam,” jelas Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, seperti dilansir BolaSport.

“Seharusnya juga menghadapi Tajikistan, tapi batal karena mereka belum punya pelatih,” imbuh mantan pelatih Timnas U-19 ini.

Namun jadwal pertandingan menghadapi Bangladesh dan Brunei Darussalam. Hanya dipastikan semuanya berlangsung Januari 2022.

Pun pertandingan diputuskan berlangsung di Bali. Hal ini juga berkaitan dengan pelaksanaan seri keempat BRI Liga 1 musim 2021/2022 di Pulau Dewata.

“Itu arahan Ketua Umum PSSI, karena pemain semua sedang berada di Bali. Makanya pelaksanaan FIFA matchday di Bali juga,” papar Indra Sjafri.

Sedianya FIFA matchday berpotensi meningkatkan posisi Timnas Indonesia dalam ranking FIFA. Selepas Piala AFF 2020, Garuda masih berada di peringkat 164.

Kendati demikian, hasil melawan Bangladesh dan Brunei Darussalam sepertinya tak membuat Indonesia meraih poin signifikan.

Penyebabnya ranking kedua negara masih di bawah Indonesia. Bangladesh tercatat berada di peringkat 186 dan Brunei Darussalam di urutan 188.

Komentar
Banner
Banner