Borneo Hits

Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23, Warga Minta Wali Kota Banjarbaru Gelar Nobar Lagi

Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak semifinal Asian Cup 2024, masyarakat Banjarbaru meminta Wali Kota Aditya kembali menggelar nonton bareng (nonbar). 

Featured-Image
Suasana nobar pertandingan perempat final Piala Asia U-23 di depan Balai Kota. Foto: bakabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Usai menjadi saksi kemenangan Timnas Indonesia di perempat final Piala Asia U-23, Jumat (26/4) dini hari, warga Banjarbaru meminta Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin menggelar nonton bareng alias nobar pertandingan semifinal.

Pemko Banjarbaru sebelumnya memfasilitasi penggemar sepakbola setempat melalui nobar pertandingan perempat final Timnas Indonesia U-23 kontra Korea Selatan U-23 di Lapangan Murjani, atau depat Balai Kota. 

Rupanya hal tersebut direspons luar biasa oleh masyarakat. Terbukti ribuan fans Timnas Indonesia yang memadati area yang disediakan. Tidak hanya dari Banjarbaru, beberapa di antaranya juga datang dari kabupaten/kota tetangga.

Makanya setelah Timnas Indonesia U-23 berhasil melangkah ke babak selanjutnya, mereka pun meminta Wali Kota Banjarbaru kembali menggelar nobar pertandingan semifinal. 

"Seru pertandingan melawan Korea Selatan. Untuk selanjutnya mudahan diadakan nonbar lagi, tentunya bersama Wali Kota juga," ungkap Ardi yang ikut merasakan euforia kemenangan Timnas Indonesia di Lapangan Murjani.

Tidak cuma Ardi. Pendukung lain bernama Akhli juga memiliki permintaan serupa kepada Pemko Banjarbaru.

"Ribuan orang yang menonton perempat final di Lapangan Murjani. Pokoknya seru sekali. Makanya harus digelar lagi nobar semifinal, karena greget nobar itu berbeda dengan nonton sendirian," tambah warga di Jalan Trikora itu. 

Pun Aditya langsung merespons positif keinginan warga. Diketahui pertandingan semifinal akan digelar 29 April 2024 mulai pukul 22.00 Wita.

"Mudah-mudahan kami bisa berhadir di tengah masyarakat yang akan nonton bareng (semifinal)," ungkap Aditya. 

"Sekaligus saya meminta maaf tidak bisa nobar pertandingan perempat final. Kebetulan saya harus mengikuti praevaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Kemenpanrb, selain acara Hari Otonomi Daerah di Surabaya," tutupnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner