News

Tim SAR Gabungan Temukan Bocah Tenggelam di Berau dalam Kondisi Meninggal Dunia

Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan bocah yang tenggelam akibat terseret arus di Sungai Sambakungan, Kabupaten Berau pada Selasa (7/2).

Featured-Image
Tim SAR Gabungan evakuasi jasad bocah yang terseret arus di Sungai Sambakungan, Berau. Foto-Basarnas Kaltim

bakabar.com, BERAU – Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan bocah yang tenggelam akibat terseret arus di Sungai Sambakungan, Kabupaten Berau pada Selasa (7/2) sekira pukul 11.50 WITA. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tak jauh dari lokasi kejadian.

Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta, mengatakan timnya berhasil menemukan korban 500 meter dari lokasi kejadian kearah hilir. Korban pun langsung dievakuasi di dekat tongkang batu bara dan langsung dibawa ke rumah duka.

“Korban atas nama Noni berusia lima tahun yang terseret arus sungai tersebut akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Atas permintaan orang tua korban, langsung dievakuasi ke rumah duka,” tuturnya.

Baca Juga: Kasus Dugaan Korupsi Penyertaan Modal Pemprov Kaltim, 2 Orang Jadi Tersangka

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR pun resmi ditutup. Seluruh personel yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing dilanjutkan kesiapsiagaan.

Diketahui sebelumnya, korban saat itu berenang bersama teman-temannya di Perairan Sambakungan, Berau pada Minggu (5/2) pukul 12.15 WITA.

Baca Juga: Catat! Ini Sasaran Pelanggaran Operasi Keselamatan Intan 2023

Saat itu teman korban terkejut mendengar teriakan korban yang sudah terseret ke tengah sungai. Karena arus cukup deras, rekan korban tidak berani menyelamatkan dan meminta bantuan warga sekitar. Nahas, tak lama kemudian korban sudah tidak terlihat lagi di sungai karena terbawa arus sungai.

Editor


Komentar
Banner
Banner