Kalsel

Tim Mabes Polri Sosialisasikan Dunia Siber dan Analisis Media

apahabar.com, BANJARMASIN – Tim Divisi Humas Mabes Polri yang dipimpin Karo Multimedia Brigjen Pol Budi Setiawan…

Featured-Image
Tim Divisi Humas Mabes Polri yang dipimpin Karo Multimedia Brigjen Pol Budi Setiawan menjelaskan perihal dunia Siber dan Analisis Media. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

bakabar.com, BANJARMASIN – Tim Divisi Humas Mabes Polri yang dipimpin Karo Multimedia Brigjen Pol Budi Setiawan mensosialisasikan tentang pemantauan siber dan analisis media pada puluhan personel Humas jajaran Polda Kalimantan Selatan.

Sosialisasi pemantauan dan analisis siber akan berlangsung selama dua hari, yakni Rabu, 21 Agustus dan Kamis 22 Agustus 2019. Kegiatan humas jajaran itu bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifai mengatakan, pelatihan ini merupakan upaya penguatan media di dalam tubuh Polri. Sedangkan fungsi Humas saat ini, menjadi Garda Terdepan Kepolisian dalam rangka membangun opini publik yang baik.

Selain itu, imbuh Rifai, personil Humas jajaran Polda Kalsel akan memiliki tugas untuk senantiasa memantau setiap perkembangan informasi terhadap berita hoaks dan berita palsu serta dapat mencegah maupun proteksi agar dapat mengantisipasi adanya penyebaran isu-isu negatif yang dapat mengganggu Kamtibmas.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan masing-masing personel khususnya dalam pemantauan dunia siber dan ke depannya dapat berperan aktif dalam menyaring adanya peredaran isu negatif menjadi hal positif,” kata Rifai kepada bakabar.com di sela-sela acara.

Rifai menegaskan, kegiatan sosialisasi yang digelar oleh Divisi Humas Polri ini merupakan kesempatan yang langka dan sangat baik.

"Oleh karena itu, kita tentu ingin seluruh peserta sungguh-sungguh dan seksama menyimak apa saja yang akan disampaikan oleh pemateri. Sehingga dapat bermanfaat untuk kita (Div Humas) saat melaksanakan tugas-tugas kepolisian di lapangan,” ucap mantan Kepala SPN Banjarbaru itu.

Untuk diketahui, sosialisasi pemantauan siber di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel dihadiri seluruh personel Humas Polres jajaran serta pejabat utama (PJU) Polda Kalsel.

Baca Juga:Kesadaran Masyarakat akan Keamanan Siber Masih Kurang

Baca Juga:SMSI Kalsel Siap Tertibkan Media Siber

Baca Juga:Pengamat: Capres Kurang Elaborasi Tantangan Internasional Bidang Siber

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner