Sport

Tiket World Superbike di Sirkuit Mandalika Telah Dibuka, Ini Tips Agar Lebih Hemat

apahabar.com, JAKARTA – Penjualan tiket World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika sudah mulai dibuka secara luring…

Featured-Image
WSBK Mandalika 11-13 November (Instagram/ @themandalikagp)

bakabar.com, JAKARTA – Penjualan tiket World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika sudah mulai dibuka secara luring maupun daring.
PT. ITDC dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku penyelenggara telah merilis tiket gelaran WSBK 2022 yang berlangsung di Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan harga mulai dari Rp74.750.

Tiket presale tanggal 12 November 2022 dipatok dari harga Rp74.750 sampai Rp373.750, sedangkan tanggal 13 November 2022 dari harga Rp 149.500 sampai Rp 747.500. Selain tiket harian, MGPA juga menyiapkan weekend pass untuk Sabtu dan Minggu pada tiga kategori dengan harga Rp186.875 sampai Rp971.750.

Khusus pembelian di tahun ini, ITDC – MGPA menyediakan bonus gratis tiket di hari pertama 11 November 2022 bagi pembeli tiket WSBK untuk semua kategori.

Tiket Dapat Dibeli Offline atau Online

Bagi yang ingin mendapatkan tiket secara langsung dapat membeli di dua lokasi, yakni di Lombok Epicentrum Mall (LEM) Kota Mataram dan depan pintu masuk Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah.

Adapun secara online melalui aplikasi Xplorin, serta melalui aplikasi atau website partner resmi penjualan tiket online, diantaranya aplikasi Livin' by Mandiri, Loket, Gotix, Tiket.com, Tokopedia, Shopee, Blibli, tiketapasaja.com, BRImo, BookMyShow.com, Bank NTB Syariah dan travel partner agen lokal.

MGPA telah menyiapkan berbagai kategori pilihan tiket dengan variasi harga sesuai dengan lokasi menonton yang terbagi menjadi lima kategori yaitu General Admission, Regular Grandstand, Premium Grandstand, Premiere Class, dan Deluxe Class.

Perhelatan balap World Superbike di Sirkuit Mandalika digelar pada 11 sampai 13 November mendatang. WSBK Mandalika akan digelar setelah seri kesembilan di Portugal dan seri ke-10 di Argentina.

Tips menyaksikan World Superbike di Sirkuit Mandalika agar lebih hemat

  1. Menggunakan transportasi laut ataupun darat

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebut, harga tiket pesawat masih mahal jelang pelaksanaan World Superbike WSBK 2022 November mendatang.

Menyikapi persoalan tersebut pihak maskapai menambah jumlah penerbangan, baik langsung ke Lombok maupun melalui Bali, kemudian juga menawarkan para penonton WSBK Mandalika 2022 untuk mengunakan transportasi laut atau darat agar lebih hemat.

  1. Memilih penginapan homestay

Penginapan homestay sudah menjamur di kawasan sekitar Lombok, tak kalah dari hotel mewah, dengan harga yang lebih miring, memilih homestay lebih menekan budget untuk penginapan, namun pilihlah rumah tinggal yang terpercaya melalui aplikasi maupun travel agent.

  1. Biaya makan

Jangan khawatir soal biaya makan karena banyak tempat makan yang menjajakan beragam kuliner khas daerah dengan harga terjangkau, tapi Anda harus tetap memperhatikan harga menu sebelum memesan makanan supaya tidak terjadi pembengkakan dana untuk makan.

  1. Sewa Mobil dan Motor

Biaya sewa mobil di lombok per harinya berada di kisaran Rp300.000 sampai 1 juta rupiah, sedangkan untuk sewa motor mulai dari 50 ribu sampai 100 ribu per hari.

  1. Jangan tergiur oleh-oleh

Ketika bertujuan menyaksikan World Superbike di Sirkuit Mandalika maka siapkan dana cadangan untuk membeli oleh-oleh, jangan sampai Anda kalap dan tergiur membeli barang yang anda tidak butuhkan, seperti berlebihan membeli cindremata khas Superbike atau makanan khas yang mungkin malah akan menyusahkan Anda mengemas dan membawa kembali ke rumah.

Bagaimana, sudah siap untuk menonton World Superbike di Sirkuit Mandalika?



Komentar
Banner
Banner