Bisnis

Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2023 Terjual 45 Persen di Solo

Meskipun libur hari raya lebaran masih jauh. Penjualan tiket kereta api angkutan lebaran ternyata sudah mencapai 45%.

Featured-Image
Sejumlah penumpang kereta api di Stasiun Balapan Solo. (Foto : Dok. Humas KAI)

bakabar.com, SOLO - Meskipun libur Hari Raya Idulfitri masih jauh, penjualan tiket kereta api angkutan lebaran ternyata sudah mencapai 45 persen.

Manager Humas PT KAI (Persero) DAOP 6 Yogyakarta, Franoto Wibowo menerangkan berdasarkan pantauan ketersediaan tiket pada tanggal 27 Maret 2023, pada pukul 08.00 WIB telah terjual sekitar 145.310 tiket atau sekitar 45% dari total keseluruhan tiket yang disediakan sebanyak 320.816.

"Itu di masa angkutan lebaran periode 12 April s.d 03 Mei 2023. Dari kereta api jarak jauh, menengah dan aglomerasi keberangkatan dari DAOP 6 Yogyakarta. Jumlah tersebut masih akan terus bertambah, karena penjualan juga masih terus berlangsung," ujarnya dihubungi bakabar.com, Senin, (27/3).

Untuk relasi atau rute favorit sendiri sejauh ini yaitu Yogyakarta-Jakarta, Yogyakarta- Bandung, Yogyakarta-Surabaya, Solo-Jakarta, Solo-Bandung, Yogyakarta-Semarang, Yogyakarta-Malang, dan lainnya.

Franoto Wibowo juga menyebut berbagai persiapan pun juga telah dilakukan oleh KAI. Di antaranya bersama Kemenhub telah melakukan rampchek sarana dan prasarana.

Hal itu dilakukan untuk memastikan kehandalan dan terpenuhinya standar pelayanan umum yang diberikan PT KAI kepada penumpang.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan kereta api tambahan seperti KA Argo Lawu, KA Argo Dwipangga, KA Sancaka, KA Malioboro Ekspres, KA Taksaka.

"Ini sedang berlangsung terus penjualannya. Dipastikan bertambah terus, kita harapkan sih menjelang H-10 sudah terserap seluruh tiket dan tempat duduk yang kami sediakan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner