Peristiwa & Hukum

Tiga Wanita Diduga Mencopet di Sekumpul Martapura, Polisi: Tidak Ada Laporan

Tiga wanita paruh baya diduga mencopet di wilayah Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar diamankan warga sekitar. Kasus ini tidak dilaporkan ke kepolisian.

Featured-Image
Tiga wanita diduga pencopet di wilayah Sekumpul diamankan warga. Foto: Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Tiga wanita paruh baya diduga mencopet di wilayah Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar diamankan oleh warga sekitar. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (29/10/2023) kemarin.

Video diamankan tiga perempuan tidak diketahui identitasnya itu tersebar di media sosial. Dari video berdurasi 43 detik yang diterima media ini, tampak tiga wanita itu menutup wajahnya dengan kerudung lantaran malu.

Salah satu warga dalam video itu terdengar mengancam akan akan memanggil pihak kepolisian. "Kiau (panggil) polwan," ucap salah seorang dalam video.

Dikonfirmasi, Kapolsek Martapura AKP Mardiyono mengatakan pihaknya tidak menerima laporan adanya tiga wanita copet tersebut. Pun demikian ia telah mencek di SPKT Polres Banjar juga tidak ada masuk laporan.

"Kami seandainya diberitahu walaupun lewat telpon akan langsung kami datangi ke lokasi, agar diselesaikan di kepolisian," ungkap Kapolsek Martapura.

Ia menambahkan, jika diselesaikan di kepolisian ada dua jalur yang dapat ditempuh, pertama dipidana jika terbukti bersalah dan bisa juga diselesai secara kekeluargaan dengan catatan atas kesepakatan kedua belah pihak yakni korban dan pelaku.

Sementara, Lurah Sekumpul Gusti Marhusin saat dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui adanya peristiwa tersebut. Ia lantas menyarankan agar menghubungi H Abdel, relawan posko Sekumpul. Namun hingga berita ini tayang H Abdel tidak merespons saat ditelpon maupun dichat via WatsApp.

Editor


Komentar
Banner
Banner