Nasional

Tiga Penjabat Bupati di Kalsel Dilantik, Karhutla hingga Pemilu 2024 Jadi Atensi

Usai dilantik Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor sebagai Penjabat Bupati Tapin, Syarifuddin, siap melanjutkan roda pemerintahan di Bumi Ruhui Rahayu.

Featured-Image
Gubernur Kalsel saat melantik 3 penjabat bupati. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Usai dilantik Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, sebagai Penjabat Bupati, Syarifuddin, Syamsir Rahman, dan Hermansyah, kompak memberikan statement yang sama: melanjutkan roda pemerintahan.

Seperti diketahui, Syarifuddin dipercaya sebagai penjabat Bupati Tapin, Syamsir Rahman sebagai Penjabat Bupati Tanah Laut, dan Hermansyah sebagai Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan. Ketiganya sebelumnya menjabat sebagai kepala dinas di Pemprov Kalsel. 

Di Tapin, Syarifuddin berjanji akan fokus pada penanganan kebakaran hutan dan lahan, stunting, dan menurunkan angka pengangguran. 

"Setelah ini kami akan segera cepat beradaptasi dan langsung bekerja seperti yang diharapkan," kata Syarifuddin.

Baca Juga: Mengambil Inspirasi Film Tegar, Siswa & Guru di Kotabaru Diajak Nobar

Baca Juga: Habib Syech Hadir di Masjid Jami Banjarmasin, Polisi Imbau Masyarakat Cari Jalur Alternatif

Persiapan menghadapi Pemilu 2024 juga menjadi atensi utama. Dia ingin Tapin tetap kondusif selama Pemilu berlangsung. 

"Kami ditunjuk sebagai penjabat untuk meneruskan roda pemerintahan agar terus berjalan," tandas Syarifuddin.

Sementara Syamsir Rahman dan Hermansyah juga mengaku siap menjalankan roda pemerintahan dan melanjutkan pembangunan di kabupaten masing-masing.

Syamsir Rahman dalam sambutannya berjanji akan menjadikan Tanah Laut sebagai daerah lumbung pangan dan fokus pada distribusi air bersih kepada masyarakat. 

Hal lain yang menjadi perhatian adalah masalah karhutla. Meski hujan mulai turun, tapi faktanya karhutla masih saja terjadi di sejumlah wilayah di Banua. 

Editor


Komentar
Banner
Banner