Peristiwa & Hukum

Tiga Jam Tenggelam di Sungai, Bocah Asal Alalak Utara Banjarmasin Ditemukan Tak Bernyawa

Setelah tiga jam lebih pencarian, Azkia pun akhirnya ditemukan sekitar pukul 14.20 Wita. 10 meter dari titik awal tenggelam.

Featured-Image
Seorang bocah berusia empat tahun, warga Alalak Utara RT 05 tenggelam di sungai, Selasa (5/3) siang. Foto: Syahbani

bakabar. BANJARMASIN - Seorang bocah laki-laki asal Alalak Utara RT 05, Banjarmasin Utara tenggelam di Sungai, Selasa (5/3) siang.

Belakangan terungkap bocah tersebut bernama Syahir Azkia. Berusia empat tahun.

Azkia dinyatakan tenggelam di Sungai Alalak sekitar pukul 11.00 Wita.

Salah seorang warga setempat, Amrin mengatakan, Azkia diketahui tenggelam setelah dia menghilang saat bermain di belakang rumah yang berada persis di bantaran sungai.

“Hilangnya di belakang rumah. Dia sebelumnya main di situ, tapi tiba-tiba ibunya panik. Bilang lalu anaknya jatuh ke sungai,” kata Amrin.

Setelah dinyatakan positif tenggelam proses pencarian langsung dilakukan oleh tim gabungan. Penyelemanan dan penyisiran pun dilakukan di lokasi tak jauh dari titik tenggelam. 

Setelah tiga jam lebih pencarian, Azkia pun akhirnya ditemukan. Bocah itu ditemukan sekitar pukul 14.20 Wita. Lokasinya hanya sekitar 10 meter dari titik tenggelam.

Namun sayang, nyawa Azkia tak tertolong. Bocah itu ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa saat diangkag dari sungai. 

“Saat ditemukan sudah dinyatakan meninggal dunia,” ujar salah seorang anggota Water Rescue Alalak Selatan, Zainal.

Usai ditemukan, jasad korban langsung dievakuasi relawan ke rumah duka, guna persiapan pemakaman.

Editor
Komentar
Banner
Banner