Kalsel

Tiga ASN Pemkot Banjarmasin Pensiun, Ini Plt yang Dimandatkan

apahabar.com, BANJARMASIN – Tiga ASN di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Kota Banjarmasin resmi…

Featured-Image

bakabar.com, BANJARMASIN – Tiga ASN di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Kota Banjarmasin resmi memasuki masa pensiun, Selasa (1/9). Ketiga PNS ini setingkat kepala dinas.

SKPD yang dimaksud adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Sekretaris DPRD Banjarmasin.

Untuk itu, posisi tersebut langsung diisikan oleh pejabat pelaksana tugas (Plt).

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyebut telah memberikan mandat terhadap dua pejabat yang bakal mengisi posisi plt kepala dinas tersebut.

Mereka adalah Windiasti Kartika, yang bakal menjabat Plt Kadis PUPR dan saat ini posisinya sebagai sekretaris dinas di SKPD setempat.

Untuk Plt Kepala Disdukcapil bakal diisi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Banjarmasin, Iwan Fitriadi.

"Pak Iwan Fitriadi merupakan Kepala DP3A yang kebetulan ini satu gedung dengan Disdukcapil, jadi tidak terlalu banyak mobilitasnya," ujar Ibnu.

Di samping itu, posisi Sekretaris DPRD (Sekwan) Banjarmasin akan ditinggalkan Esya Zain Hafizi yang memasuki purna tugas, Ibnu berkata, posisi ini akan diisi Kepala Dinas Sosial Banjarmasin Iwan Ristianto sebagai plt.

Namun, menurut orang nomor wahid di kota berjuluk Seribu Sungai ini, posisi Plt Sekwan tersebut harus disepakati juga oleh pimpinan DPRD Banjarmasin.

"Sekwan ini ada kekhususan karena harus berkoordinasi dengan pimpinan dewan. Tapi Insya Allah, Pak Iwan Ristianto, Kepala Dinsos Banjarmasin," beber mantan anggota DPRD Kalsel ini.

kepada para plt yang diberi mandat di SKPD masing-masing untuk menjalankan tugas dan wewenang sebagaimana mestinya.

Termasuk, seperti Dinas PUPR yang kini masih ada beberapa proyek yang masih dalam proses pengerjaan. "Yang besar-besar kan sudah selesai semua proses lelangnya dan saat ini sedang dalam pengerjaan," tutupnya.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner