Hot Borneo

Tiba Dini Hari, Kondisi 112 Jemaah Haji Kloter 5 Palangka Raya Sehat

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Sebanyak 112 jemaah haji asal Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yang tergabung…

Featured-Image
Suasana kedatangan jemaah haji kota Palangka Raya kloter 5 di Halaman Gedung Palampang Tarung, Minggu (31/7) dini hari. Foto-Andre/apahabar.com

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Sebanyak 112 jemaah haji asal Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yang tergabung dalam Kloter 5 Embarkasi sampai di halaman Gedung Palampang Tarung, Komplek Kantor Walikota Palangka Raya, Minggu (31/7) 02.30 dini hari.

Kepulangan jamaah haji asal Kota Palangka Raya ini sebelumnya telah mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan tes antigen untuk mengantisipasi terpapar virus Covid-19 sepulang dari Tanah Suci Mekkah.

Kepala Sub Koordinator Bina Mental Spiritual Setda Kota Palangka Raya, Pitriadi, S.Sos, M.AP kepada bakabar.com menuturkan bahwa sebelumnya jemaah haji asal Kota Palangka Raya kloter 5 ini berjumlah 114 orang. Namun saat pemulangan ada 2 orang yang dimutasi dengan alasan tertentu.

“Alhamdulillah semua jemaah haji asal Kota Palangka Raya semuanya dalam kondisi sehat, dan dalam perjalanannya tidak ada kendala apapun,” katanya.

Selain itu Pitriadi juga menyebutkan, dari 112 jemaah haji asal Kota Palangka Raya Kloter 5 saat tiba di embarkasi Banjarmasin sebagiannya sudah dijemput keluarga masing-masing.

“Penjemputan jemaah haji ini kita berkolaborasi dengan pihak Kemenag Kota Palangka Raya, dan tugas kami menyiapkan armada sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan,” terang Pitriadi.

Ia pun menambahkan untuk jemaah haji asal Kota Palangka Raya selanjutnya yang tergabung dalam Kloter 7 Embarkasi Banjarmasin dijadwalkan nantinya akan tiba pada Tanggal 2 Agustus 2022 nanti.

“Untuk penjemputan sistemnya sama saja, namun jumlah armadanya yang disediakan nantinya hanya 1 unit bus, sebab jumlah jemaah haji kloter 7 ini jumlahnya sedikit,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner