Kunjungan Kaisar Naruhito

Tiba di Magelang, Kaisar Jepang Antusias Pelajari Sejarah Candi Borobudur

Kaisar Jepang, Naruhito bersama rombongan mengunjungi Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (22/6).

Featured-Image
Kaisar Jepang, Naruhito saat mengunjungi Candi Borobudur pada Kamis, (22/6). Foto: apahabar.com/Arimbihp

bakabar.com, MAGELANG - Kaisar Jepang, Naruhito bersama rombongan mengunjungi Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (22/6).

Kunjungan Kaisar Naruhito kali ini merupakan nostalgia kunjungan masa lampau ayahandanya yakni Kaisar Akihito yang pernah mengunjungi Candi Borobudur pada 1991 silam.

Kaisar Naruhito diketahui memiliki riwayat pendidikan dan memperoleh gelar di bidang sejarah. Kunjungannya kali ini di Candi Borobudur dimanfaatkan betul olehnya. Secara seksama ia begitu antusias mendengarkan penjelasan dari pemandu wisata.

Baca Juga: Jelang Kunjungan Kaisar Jepang, Borobudur Buka Pukul 10.00 WIB

Didampingi pemandu wisata Mura Aristina, Kaisar Naruhito menyusuri lorong 1 lantai 3 Candi Borobudur. Di bagian tersebut, Aristina cukup fasih menerangkan deretan kisah relief Lalitavistara yang terpahat di dinding candi.

Selama kurang lebih 40 menit, Kaisar Naruhito mengitari Candi Borobudur sebelum kemduain bertolak melanjutkan perjalanan.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) Febrina Intan menerangkan sejumlah persiapan dilakukan guna memberikan layanan terbaik untuk Kaisar Naruhito.

Baca Juga: Pemerintah Bangun Museum hingga Siapkan Wisata Spiritual Borobudur

Sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi secara intens dengan Kedubes Jepang. Hal itu dilakukan untuk mengawal setiap persiapan hingga pelaksanaan kunjungan Kaisar Naruhito selama di Candi Borobudur.

Mengingat ini adalah kunjungan tamu kenegaraan, tentunya kami berupaya memberikan excellent service kepada Kaisar Jepang dari berbagai aspek”, kata Febrina Intan saat ditemui di kompleks Candi Borobudur, Kamis (22/6).

Baca Juga: Entitas Tunggal Pariwisata Borobudur, Jokowi Akan Terbitkan Perpres

Dalam kunjungan tersebut, kata Febriana, PT TWC melakukan penyesuaian jam operasional layanan kunjungan wisatawan reguler ke Taman Wisata Candi Borobudur, Kamis (22/6). PT TWC menutup kunjungan wisatawan mulai pukul 6.00 WIB-10.00 WIB.

Sebelumnya, kedatangan Kaisar Naruhito ke Candi Borobudur merupakan rangkaian kegiatan Kaisar saat melakukan lawatan ke Indonesia, memenuhi undangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Editor


Komentar
Banner
Banner