Pemkab Banjar

Tes Drive Mobil Listrik, Begini Kesan Pertama Bupati Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menjajal mobil listrik Hyundai, pabrikan asal Korea, Kamis…

Featured-Image
Bupati Banjar H Saidi Mansyur menjajal mobil listrik Hyundai, pabrikan asal Korea, Kamis (14/10). Foto: Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menjajal mobil listrik Hyundai, pabrikan asal Korea, Kamis (14/10).

Ini saat menerima kunjungan dari PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Martapura dalam rangka kampanye Electrifying Lifestyle (penggunaan energi ramah lingkungan), melalui kegiatan Banjarmasin Electric Vehicle Roadshow di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Bersama Kapolres Banjar, AKBP Doni Hadi Santoso, Bupati Banjar melakukan tes drive mobil listrik di halaman Mahligai Sultan Adam.

Bagaimana first impression atau kesan pertama Bupati Saidi usai menyetir langsung mobil ramah lingkungan tersebut.

“Penggunaannya sangat sederhana seperti mobil biasa, handling dan daya tarik mesinnya sangat nyaman, serta memberikan kenyamanan bagi pengendara di dalamnya,” ujarnya.

Saidi bersama Forkopimda Banjar mendukung penggunaan energi ramah lingkungan seperti mobil listrik ini. Ia berharap dapat diminati masyarakat untuk penggunaan energi terbarukan.

Sementara Manager PLN ULP Martapura, Ruki Sandra Arimurti, menjelaskan penggunaan mobil listrik ramah lingkungan, bebas polusi dan emisi.

“Melalui kegiatan Banjarmasin Electric Vehicle Roadshow atau kendaraan listrik yang dapat digunakan dalam keperluan sehari-hari, dan berharap PLN dan Pemkab Banjar terus bersinergi dalam rangka mendukung penggunaan energi ramah lingkungan,” kata Ruki.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan dukungan Forkopimda Kabupaten Banjar dalam menyambut era mobilitas masa depan dengan Electric Vehicle, dan penyerahan piagam penghargaan yang diberikan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Banjarmasin kepada Pemkab Banjar atas dukungan terhadap PLN melalui pembayaran listrik tepat waktu seluruh Kabupaten/Kota, untuk keberlangsungan operasional ketenagalistrikan guna menopang pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Komentar
Banner
Banner