Kalsel

Terus Meningkat, Potensi Sektor Pariwisata Kotabaru Dongkrak Pendapatan Daerah

apahabar.com, KOTABARU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru terus menggenjot sektor kepariwisataan sebagai salah satu andalan Pendapatan…

Featured-Image
Wisata Siring Laut salah satu destinasi wisata unggulan milik Kotabaru yang memikat pengunjung. Foto -Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru terus menggenjot sektor kepariwisataan sebagai salah satu andalan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sejauh ini sektor pariwisata di Kotabaru dinilai cukup potensial dan beragam. Sehingga dapat mendongkrak pendapatan bagi asli daerah di Bumi Saijaan.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Pengelolaan Pajak, dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kotabaru Hairul Aswandi.

“Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata Kotabaru sangat potensial, dan nilainya terus meningkat setiap tahunnya,” ujar Aswandi, kepada bakabar.com, Senin (27/9).

img

Kepala Badan Pengelolaan Pajak, dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kotabaru Hairul Aswandi. Foto-Istimewa

Aswandi menambahkan melalui destinasi wisata andalan yang terus dipoles dan dikembangkan dapat menarik pengunjung atau wisatawan ke Kotabaru.

Semakin baik pengembangan yang dilakukan, maka otomatis Kotabaru akan semakin menjadi magnet tujuan banyak wisatawan.

Alhasil, perputaran uang pasti terjadi di Kotabaru melalui retribusi karcis, perhotelan, tempat makan dan lain-lain.

“Itu terbukti. Sejak sebelum pandemi melanda, pendapatan dari sektor pariwisata kita meningkat derastis. Intinya, pariwisata kita bisa jadi sektor andalan untuk mendongkrak pendapatan bagi daerah,” pungkas Aswandi.

Sekadar informasi, sederet nama destinasi unggulan di Kotabaru di antaranya, Siring Laut, Pantai Gedambaan, Wisata Puncak Hutan Meranti Putih, Pantai Teluk Tamiang, Air Terjun Tumpang Dua, dan lainnya.

Komentar
Banner
Banner