Kalsel

Terus Gencarkan Vaksinasi, TNI AL-Lanal Banjarmasin Sudah Suntik 7.348 Warga Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin kembali memvaksin 54 orang di Gedung Hassan Basry Mako…

Featured-Image
Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko saat memantau jalannya vaksinasi di Gedung Hassan Basry Mako Lanal Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin kembali memvaksin 54 orang di Gedung Hassan Basry Mako Lanal Banjarmasin Jln. Ahmad Yani KM 3,5, Selasa (27/7). Dengan tambahan itu, total warga Kalsel yang sudah divaksin berjumlah 7.348 (740 Vial).

Vaksinasi hari ini dipimpin oleh Pjs. Kepala Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin Mayor Laut dr. Mutia Indrasakti dengan dibantu 8 Personel Nakes sebagai Tim Vaksinator. Mereka memvaksi warga Pesisir yang datang dari Kecamatan Banjarmasin

Utara, Martapura Barat dan sebagian dari Karyawan Telkom Kota Banjarmasin.

Saat meninjau kegiatan Vaksinasi Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi dr. Mutia mengatakan, Pangkalan TNI AL Banjarmasin akan terus berjuang melanjutkan program Pemerintah dalam rangka melaksanakan penuntasan penyebaran Wabah Covid-19.

Hal ini, kata dia, selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yaitu agar jajaran TNI AL totalitas membantu dalam upaya mencegah dan menanggulangi musim Pandemi dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki.

"Penyebaran Virus ini sangat cepat menjalar, kepada seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Selatan dengan terciptanya herd immunity (Kekebalan Komunal) itu penting untuk menjaga agar terlindungi dari Wabah Covid-19, maka dianjurkan bagi warga yang belum bervaksin segeralah mengunjungi tempat yang sudah ditentukan supaya diri kita dan keluarga aman dan tetap sehat," ujar Danlanal Banjarmasin.

"Tetap patuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas," tambahnya.

Salah seorang peserta vaksinasi, Sundono menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada TNI AL Banjarmasin.

"Dengan divaksin ini semoga terhindar dari Covid-19," ujarnya.



Komentar
Banner
Banner