Terungkap, Penyebab Rumah & Kandang Kambing di Banjarbaru Terbakar

Dari hasil penyelidikan polisi penyebab kebakaran berasal dari pembakaran kayu di bawah kandang kambing.

Featured-Image
Proses pemadaman rumah dan kandang kambing di Landasan Ulin Banjarbaru. / Humas Polsek Liang Anggang, Atmo

bakabar.com, BANJARBARU - Polisi berhasil mengungkap penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah dan kandang kambing di Banjarbaru, Senin (26/6) malam.

Dari hasil penyelidikan polisi penyebab kebakaran di Jalan Akasia Tambak Buluh RT. 006 RW. 006 Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kecamatan Liang Anggang, Banjarbaru itu ternyata dari pembakaran kayu di bawah kandang kambing.

Kapolsek Liang Anggang, Kompol Yuda Kumoro Pardede melalui Kasi Humas, Aiptu Sugiatno menerangkan, si pemilik, Sambudi (52) berniat ingin menghangatkan kambing - kambingnya ketika hendak di tinggal pergi agar tidak masuk angin.

Nahas saat ia meninggalkan rumah, justru api malah membesar hingga membakar kandang serta rumah yang bangunannya didominasi dari bahan kayu.

"Api membesar dan membakar kandang hingga  merembet ke rumah dan menghanguskan keduanya beserta isinya," terang Atmo sapaan akrabnya kepada apahabar. com, Selasa (27/6) pagi.

"Akibat kejadian itu, kerugian materiil yang diderita diperkirakan hingga Rp150 juta rupiah," tuntas Atmo.

Informasi terhimpun bakabar.com dari relawan BPK setempat, bahwa ikut terpanggang sedikitnya 3 ekor kambing dalam musibah kebakaran ini.

Baca Juga: Kebakaran di Landasan Ulin Banjarbaru, Rumah dan Kandang Kambing Ludes

Editor


Komentar
Banner
Banner