Borneo Hits

Rumah di Cempaka Banjarbaru Dilalap Api, Uang Puluhan Juta Ludes

Menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah, rumah di Pumpung Rt.30 Rw.10 Keluraha Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru dilalap api. 

Featured-Image
Kondisi kios dan bangunan rumah di Cempaka Banjarbaru usai terbakar. Foto : Polsek Cempaka

bakabar.com, BANJARBARU - Menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah, rumah di Pumpung Rt.30 Rw.10 Keluraha Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru dilalap api. 

Api melahap habis kios beserta isinya, juga menghanguskan sebagian bangunan rumah. 

Kapolsek Cempaka, AKP M. Syuaib menuturkan, kebakaran tersebut terjadi Senin (8/4) sekitar pukul 23.30 wita.

Kronologisnya korban Winda beserta penghuni rumah lainnya sedang beristirhat di kamar. Lalu tiba-tiba mendengar bunyi yang tidak biasa di bagian depan rumah, tepatnya di warung. Kemudian mereka bergegas keluar dan terlihat api sudah membesar di warung. 

"Korban berteriak meminta pertolongan warga sekitar. Lalu datang pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan. Api sempat membakar bagian rumah sekitar 40 persen," jelas Kapolsek, Selasa (9/4).  

Barang yang ludes terbakar seperti printer, ac, televisi 32 inch, kulkas, Slspringbed, uang tunai Rp. 50 juta, seisi kios, dan 40 persen bangunan yang terbuat dari kayu dan kalsiboard. 

"Kerugian korban mencapai Rp200 juta. Sementara dugaan korban, penyebab kebakaran dikarenakan konsleting listrik," tuntasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner