Kalsel

Terungkap, Ciri Tengkorak dalam Karung di Kurau Tanah Laut!

apahabar.com, PELAIHARI – Polisi akhirnya membeberkan ciri-ciri mayat perempuan dalam karung yang sudah menjadi tulang belulang…

Featured-Image
Ciri-ciri mayat perempuan dalam karung yang sudah menjadi tulang belulang di Desa Sungai Bakau, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut (Tala). Salah satunya gigi seri korban terpasang berlian. Foto-AKP Alvin for apahabar.com

bakabar.com, PELAIHARI – Polisi akhirnya membeberkan ciri-ciri mayat perempuan dalam karung yang sudah menjadi tulang belulang di Desa Sungai Bakau, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut (Tala).

“Diperkirakan tengkorak dan tulang belulang manusia ini sudah antara 2 sampai 4 bulan,” ujar Kasat Reskrim Polres Tala AKP Alvin Agung Wibawa dihubungi bakabar.com, Kamis (30/7) siang.

Dari hasil pemeriksaan di RSUD Boejasin, terungkap jika jasad itu memiliki sejumlah ciri identik. Di antaranya, gigi seri terpasang berlian, menggunakan baju dres motif garis hitam putih merk barlion, jaket warna hitam, dan umur antara 25 tahun sampai dengan 28 tahun. Kemudian, menggunakan anting emas putih.

img

“Berdasarkan keterangan dokter bahwa mayat tersebut kurang lebih 6 bulan dibuang,” jelas Alvin.

Alvin mengimbau kepada masyarakat Kalimantan Selatan yang merasa kehilangan sanak keluarganya bisa segera mendatangi Polres Tala.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan,” ujar Alvin ditanya media ini mengenai kemungkinan jasad itu korban pembunuhan.

img

Kronologi Penemuan

Penemuan mayat yang sudah jadi tengkorak berawal dari Ullah, warga Desa Sungai Bakau RT 4, Kecamatan Kurau sedang mencari kayu bakar di perbatasan desa sekitar pukul 09.00, Rabu (29/).

Menuju ke areal persawahan, tiba-tiba ia melihat karung berwarna putih yang masih dalam keadaan terikat menggunakan tali rafia warna biru.

Lantas, ia merobeknya menggunakan parang. Ternyata ada tengkorak kepala manusia dan rambut.

img

Ia pun mengabarkan temuan mayat itu ke temannya Saprudin yang pada saat itu melintas di TKP.

Lantaran masih penasaran. Mereka berdua pun kembali ke karung tersebut.

Saat dibuka ditemukan tengkorak kepala, rambut, baju, bra dan jaket warna hitam putih.

img

Saksi lainnya bernama Mustakim Hamma, petani setempat sudah melihat karung itu sekitar 3 atau 4 hari lalu saat memotong rumput di TKP.

Pada saat itu ia mengira dalam karung tersebut hanya bangkai ayam.

“Karena sering ada orang yang membuang bangkai ayam, akan tetapi Mustakim tidak menghiraukannya,” jelasnya.

Singkat cerita, jasad tersebut langsung dibawa ke RSUD Boejasin Pelaihari guna diautopsi oleh petugas yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

img

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner