Piala Dunia 2022

Tertinggal Lewat Gol Cepat, Zone Press Prancis Membuahkan Hasil

Tampil tanpa Karim Benzema, Prancis diperkirakan mampu menang mudah pada laga perdananya di Grup D pada ajang Piala Dunia 2022 melawan Australia.

Featured-Image
Oliver Giroud berhasil membawa Prancis membalik kedudukan menjadi 2-1. (Foto: dok. Yahoo Sport UK)

bakabar.com, JAKARTA - Tampil tanpa Karim Benzema, Les Bleus (julukan Prancis) diatas kertas, diperkirakan mampu menang mudah pada laga perdana Grup D melawan Australia di ajang Piala Dunia 2022.

Bermain di Al Janoub Stadium pada Rabu (23/11) pukul 02.00 WIB, Australia memberikan kejutan dengan gol cepat di menit ke-9 melalui Craig Goodwin dengan memanfaatkan assist Matthew Leckie.

Tertinggal 0-1, Prancis pun bermain lebih menekan menggunakan zone press dengan harapan dapat mengejar ketertinggalan tersebut.

Sayangnya pada menit ke-13, Lucas Hernandez yang cedera harus ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Theo Hernandez.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia Grup D: Denmark dan Tunisia Berbagi Poin di Laga Perdana

Tampil sebagai pemain pengganti, Theo Hernandez hampir saja melakukan sebuah blunder yang berakibat gol kedua untuk Socceroos (julukan Australia), namun tendangan dari luar kotak pinalti Mitchell Duke masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-27, Adrian Rabiot berhasil menyamakan kedudukan dengan sundulan keras memanfaatkan umpan cantik dari Theo Hernandez.

5 menit berselang, strategi zone press yang diterapkan oleh anak asuh Didier Deschamps berbuah manis.

Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Australia, Prancis kembali berhasil merobek jala Mathew Ryan melalui Oliver Giroud di menit ke-32.

Baca Juga: Lewandowski Gagal Pinalti, Polandia Tahan Imbang Meksiko 0-0

Mbappe yang bermain menekan, berhasil merebut bola dan mengoper si kulit bundar ke Rabiot sebelum akhirnya pemain bernomor punggung 14 itu memberikan assist cantik untuk Giroud. Seketika, kedudukan berbalik menjadi 2-1 untuk juara Piala Dunia 2018 tersebut.

Prancis bermain semakin percaya diri dengan berhasil melakukan 7 tendangan ke gawang dengan 2 diantaranya berhasil membuahkan gol.

Dominasi Mbappe cs terlihat dari ball posession yang berhasil dipegang oleh Prancis dengan 60% berbanding 40%. Tidak hanya itu, sebanyak 5 sepak pojok berhasil diciptakan La France pada laga perdananya di Grup D.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan skor tetap 2-1 untuk tim yang dipimpin oleh Hugo Lloris tersebut.

Baca Juga: Bermain Imbang 0-0, Kecepatan Pemain Meksiko Menyulitkan Polandia

Line Up Pemain

Prancis : Hugo Lloris, Benjamin Pavard, Ibrahima Konate, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot, Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Olivier Giroud.

Australia : Mathew Ryan, Aziz Behich, Kye Rowles, Harry Souttar, Nathaniel Atkinson, Jackson Irvine, Aaron Mooy, Riley McGree, Craig Goodwin, Mitchell Duke, dan Mathew Leckie.

Editor


Komentar
Banner
Banner