Sport

Tersingkir Tanpa Kemenangan di PON XX Papua 2021, Pebasket Kalsel Sesali Persiapan Minim

apahabar.com, JAYAPURA – Tersingkir tanpa kemenangan di PON XX Papua 2021, bola basket putra Kalimantan Selatan…

Featured-Image
Bola basket putra Kalimantan Selatan menutup babak penyisihan PON XX Papua 2021 dengan kekalahan dari Banten. Foto: Antara

bakabar.com, JAYAPURA – Tersingkir tanpa kemenangan di PON XX Papua 2021, bola basket putra Kalimantan Selatan menyesali persiapan minim.

Kalsel baru saja dikalahkan Banten dalam pertandingan terakhir pool A dengan skor 65-92 di Mimika Sport Complex, Mimika, Rabu (6/10).

Itu menjadi satu-satunya kemenangan yang diraup Banten di PON Papua. Dalam tiga pertandingan sebelumnya, mereka selalu kalah dan hasil tersebut membuat Banten tak lolos dari penyisihan grup.

Di sisi lain, Kalimantan Selatan juga tak bisa berbuat banyak di PON Papua. Mereka tidak mampu mencatatkan satu pun kemenangan dan menghuni dasar klasemen akhir.

Dalam pertandingan pertama, Kalsel dikalahkan DKI Jakarta dengan skor mencolok 23-97. Kemudian kontra Jawa Tengah di partai kedua, mereka takluk 68-107.

Lantas di pertandingan ketiga, Alvin Bahri cs harus mengakui keunggulan Jawa Barat dengan skor 47-83 dan menutup rapat peluang ke babak selanjutnya.

“Kegagalan ini terjadi karena berbagai faktor. Salah satunya pandemi Covid-19 yang membuat masa latihan hanya maksimal satu bulan” papar pelatih Kalsel, Muhammad Andry Suryadi, seperti dilansir Fajar Papua.

“Kami akan berkaca dari PON XX untuk lebih baik mempersiapkan pemain. Mungkin juga bisa dengan standar postur yang lebih baik, kuat dan potensial,” imbuhnya.

Untungnya kondisi pemain dalam kondisi sehat, kendati bertanding di tengah-tengah isu penyebaran Covid-19.

“Kami tetap bersyukur dapat melalui PON XX dengan baik dan sehat. Hanya terdapat sedikit kendala yang tidak begitu besar,” papar Andry.

“Sebelum tiba di Mimika, sebenarnya kami sempat bertanya-tanya. Namun setelah sampai, semua baik dan Mimikia tidak kalah jauh dengan kota-kota lain," tutupnya.



Komentar
Banner
Banner