Kalsel

Terpilih Jadi Pj Bupati Kotabaru, Syarifuddin Siap Jalankan Amanah

apahabar.com, BANJARMASIN – Muhammad Syarifuddin resmi memegang amanah sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kotabaru. Kepala Dinas Pariwisata…

Featured-Image
Suasana Pelantikan Pj Walikota Banjarmasin dan Pj Bupati Kotabaru di Gedung Mahligai Pancasila. Foto: Humas Pemprov Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN – Muhammad Syarifuddin resmi memegang amanah sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kotabaru.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel ini dilantik oleh Pj Gubernur Safrizal ZA di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (2/4) siang.

img

Pj Walikota Banjarmasin dan Pj Bupati Kotabaru saat wawancara bersama awak media. Foto-bakabar.com/Musnita Sari

“Insyaallah kita akan menindaklanjuti arahan yang disampaikan [Pj Gubernur] tadi,” kata Syarifuddin dalam sesi wawancara bersama awak media.

Safrizal dalam sambutannya memberi arahan untuk Pj Wali Kota/Bupati yang dilantik agar menjalankan tugasnya semaksimal mungkin meskipun dalam tempo kerja yang singkat.

Di antara poin yang ditekannya, yaitu pelayanan untuk masyarakat, penanganan Covid-19, hingga tata kelola pemerintahan yang baik.

“Sesuai arahan beliau yang disampaikan tadi, kita akan berkoordinasi juga dengan pihak terkait,” lanjutnya.

Sebagai pengingat, dari keputusan sidang Mahkamah Konstitusi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru akan segera menetapkan paslon Sayed Jafar Al Idrus-Andi Rudi Latif (SJA-Arul) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru terpilih.

Sebagai penjabat sementara, Syarifuddin mengatakan siap melaksanakan tugas-tugas sebagai pemimpin nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Sa’ijaan itu.

“Kita terus berkoordinasi dengan KPU dan anggota dewan terkait aturan dan regulasinya. Untuk waktunya [pelantikan bupati definitif], kita tidak bisa memastikan,” pungkasnya

Sebelumnya, Syarifuddin dilantik oleh Pj Gubernur Safrizal bersamaan dengan pelantikan Pj Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fidayeen. Pelantikan dilakukan menerapkan protokol kesehatan dan disiarkan secara virtual di masing-masing kabupaten/kota.

Komentar
Banner
Banner