Pemprov Kalsel

Terpilih Jadi Calon Paskibraka Nasional 2023, Dua Pelajar Kalsel Jalani Diklat

Dua pelajar Kalsel menjalani pendidikan dan pelatihan (Diklat) calon pasukan pengibar bendera pusaka (Capaska) nasional.

Featured-Image
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama dua pelajar Kalsel calon anggota Paskibraka Nasional 2023 sebelum bertolak jalani diklat capaskar di Kota Depok, Jawa Barat. Foto-Antara.

bakabar.com, BANJARMASIN - Dua pelajar Kalsel menjalani pendidikan dan pelatihan (Diklat) calon pasukan pengibar bendera pusaka (Capaska) nasional.

Masing-masing Ahmad Faddilah Rahmadni Ilham dari SMAN 1 Marabahan, Kabupaten Barito Kuala (Batola), dan Ela Noval Putri Ghafur dari SMAN 6 Banjarmasin.

Keduanya menjalani diklat capaska sejak 15 Juli tadi di Taman Rekreasi Wiladatika, Jalan Jambore Nomor 1, Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Pemusatan Diklat Capaska Tingkat pusat Tahun 2023 dilaksanakan sampai tanggal 23 Agustus 2023. Disiapkan untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional pada HUT RI ke-78 di Istana Negara Jakarta.

"Kedua pelajar kita yang berprestasi menjadi calon Paskibraka Nasional 2023 ini disambut hangat Pak Gubernur," ujar Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalsel Heriansyah di lansir Antara, Kamis (13/7).

Saat menghadap Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Ahmad Fadila dan Ela diminta dapat menjaga kesehatan dan memanfaatkan momen diklat agar apa yang diharapkan tercapai.

"Gubernur doakan yang terbaik untuk Ahmad Faddilah dan Ela Noval. Semoga meraih hasil terbaik dan menjadi kebanggaan Banua," demikian doa Pak Gubernur, kata Heriansyah.

Sementara itu, calon Paskibraka Nasional Kalsel tahun 2023 Ahmad Faddilah Rahmadani Ilham mengucapkan terima kasih atas dukungan dan semangat yang diberikan Gubernur Kalsel dan Pemprov Kalsel.

"Terima kasih atas dukungan bapak Gubernur, saya akan bersungguh-sungguh mengikuti Diklat Capaska ini," ucapnya.

Baca Juga: Terbaik! 2 Pelajar Kalsel Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

Editor


Komentar
Banner
Banner