Kalsel

Teror Paku dan Obeng di Jalan Bandara, Polres Banjarbaru: Tak Perlu Kuatir

apahabar.com, BANJARBARU – Masyarakat tak perlu kuatir akan merebaknya teror paku dan obeng di jalanan Bandara…

Featured-Image
Tim patroli Polres Banjarbaru langsung turun ke lokasi saat kabar teror paku mulai merebak, Selasa malam tadi. Foto-Humas Polres for apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU - Masyarakat tak perlu kuatir akan merebaknya teror paku dan obeng di jalanan Bandara Syamsudin Noor.

Sejauh ini, polisi sudah meningkatkan patroli kawasan sebagai langkah antisipasi.

Sebelumnya, beredar luas kabar terkait teror itu di grup whatsApp dan media sosial.

Isi pesan singkat: “Yang pulang dari bandara terutama malam hari agar berhati-hati, tadi malam suami pulang jam 22.00 wita, di jalanan mendadak ban bocor di tempat yang sepi ternyata ada obeng tertusuk di ban mobil, lalu ada 2 orang membuntuti seperti memastikan terhentinya mobil, peringatan untuk semua agar berhati-hati," tulis salah seorang warganet di Facebook.

Menanggapi itu, Polres Banjarbaru langsung bergerak cepat.

Polisi masih mencari tahu kebenaran informasi tersebut dengan turun langsung ke lokasi.

"Kami terus menyelidiki kebenaran informasi tersebut dan masyarakat tidak perlu khawatir karena kami dari Polres Banjarbaru dan Polsek jajaran sudah meningkatkan patroli di sekitar jalan menuju ke arah Bandara Internasional Syamsuddin Noor,” ujar Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasubag Humas AKP Siti Rohayati kepada bakabar.com, Rabu (25/12) siang.

Siti menyarankan masyarakat apabila mengalami kesulitan atau membutuhkan bantuan agar segera melaporkan melalui aplikasi SIHARAT.

"Kami akan selalu siaga selama 24 jam untuk memberikan Perlindungan, Pengayoman serta Pelayanan terhadap masyarakat khususnya di Kota Banjarbaru,” lanjutnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Aryansyah belum menerima laporan resmi terkait teror ini.

"Namun langkah antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kami meningkatkan patroli baik itu dari Satuan Sabhara, Unit Buser dan Polsek Banjarbaru Barat agar masyarakat merasa aman dan jika ditemukan adanya pelaku kriminalitas jalanan tentu akan kami tindak tegas,” ujar Ary.

Baca Juga:12 Titik Rawan di Banjarbaru, Terorisme dan Ormas Jadi Atensi Polisi

Baca Juga:Heboh Temuan Kutang Depan Rumah Warga Banjarbaru, Lurah Pastikan Bukan Teror

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner