Borneo Hits

Termasuk Saidi Mansyur, Tiga Bacalon di Pilkada Banjar 2024 Mendaftar ke Partai NasDem

 Berstatus petahana, Bupati Banjar H Saidi Mansyur resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Banjar periode 2024 - 2029 di Partai NasDem.

Featured-Image
Petahana H Saidi Mansyur mendaftar ke Partai NasDem Banjar sebagai bakal calon bupati.

bakabar.com, MARTAPURA - Berstatus sebagai petahana, H Saidi Mansyur resmi kembali mendaftarkan diri sebagai salah seorang bakal calon bupati di Pilkada Banjar 2024, Sabtu (4/5).

Hal itu diketahui dari berkas pendaftaran yang diambil Saidi Mansyur ke Kantor DPW Partai NasDem. 

Tidak hanya Saidi. Politisi PPP Banjar yang juga Wakil Ketua III DPRD setempat, Akhmad Zacky Hafizie, dan Camat Aranio, Dedy Kurniadi, turut mendaftar sebagai wakil bupati.

"Beliau (Saidi Mansyur) sudah mengambil berkas dan mendaftar ke DPW NasDem sebagai bakal calon bupati," jelas Ketua DPD NasDem Banjar, Akhmad Rizanie Anshari, Minggu (5/5).

Saidi sendiri adalah kader sekaligus pembina DPD Partai NasDem Banjar. Pun dalam suksesi Pilkada Banjar 2020, Saidi juga diusung Partai Nasdem.

Meski demikian, pria berusia 37 tahun tersebut tetap harus mendaftarkan diri sesuai mekanisme pemilihan.

Terkait sosok yang bakal diusung menjadi calon bupati oleh Partai Nasdem, Rizanie berharap Saidi yang mendapat rekomendasi.

Di sisi lain, Partai NasDem Banjar yang mendapat 7 kursi di Pemilu 2024 harus berkoalisi dengan partai lain.

Untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Banjar 2024, dibutuhkan minimal 9 kursi, "Soal koalisi dengan partai lain, itu akan ditentukan kedepan," tandas Rizanie.

Editor


Komentar
Banner
Banner