Tak Berkategori

Termasuk Polsek Mandastana, Dua Pejabat di Polres Batola Berganti

apahabar.com, MARABAHAN – Satu Kepala Bagian dan Kapolsek dalam lingkungan Polres Barito Kuala, resmi diduduki pejabat…

Featured-Image
Kapolres Barito Kuala, AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif, memimpin serah terima Kapolsek Mandastana, Kamis (24/6). Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Satu Kepala Bagian dan Kapolsek dalam lingkungan Polres Barito Kuala, resmi diduduki pejabat baru, Kamis (24/6).

Kepala Bagian Sumber Daya (Sumda) yang sebelumnya dijabat AKBP Suharso, diserahterimakan kepada kepada AKP Darwin.

Suharso akan menjadi perwira menengah di Polres Batola dalam rangka purna tugas. Sedangkan Darwin sebelumnya menjabat Kasubbagdalops Bagops di Polres Banjarbaru.

Kemudian Kapolsek Mandastana yang sebelumnya dijabat Ipda Maryono, diserahterimakan kepada Iptu H Abdul Kadir Munsyi.

Maryono yang sudah sekitar 20 tahun mengabdi di Polres Batola, menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Candi Laras Utara di Tapin.

Sementara Abdul Kadir sebelumnya adalah Pamin 1 Subbidwabprof Bidpropam di Polda Kalimantan Selatan.

“Pergantian ini merupakan bentuk upaya penyegaran guna mencapai tujuan organisasi,” ungkap Kapolres Batola, AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif, sesuai upacara serah terima jabatan.

“Terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Untuk pejabat baru agar dapat cepat menyesuaikan dengan tugas pokok masing-masing,” imbuhnya.

Abdul Kadir sebenarnya bukan wajah baru di Bumi Selidah, karena pernah bertugas di Polres Batola sejak 2004.

Namun mulai 2017, Abdul Kadir bergeser ke Polda Kalsel, sebelum akhirnya kembali lagi ke Polres Batola.

Sedangkan Maryono menggantikan Iptu Agung Setiawan di Polsek Candi Laras Utara. Agung selanjutnya menjabat Kasubaghumas Polres Tapin.

“Oleh karena sudah bertugas selama 20 tahun, Batola merupakan rumah kedua saya selain tempat kelahiran. Apalagi saya dan keluarga sudah menetap di Marabahan juga,” papar Maryono.

“Tentu banyak pengalaman dan kenangan yang tak terlupakan, khususnya di Polsek Mandastana. Apalagi di awal 2021 lalu, Mandastana dilanda banjir besar,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner