Pemprov Kalsel

Termasuk Kabupaten/Kota, Belasan Instansi di Kalsel Terima Penghargaan Tata Kelola Pemerintahan

SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel dan pemkab/pemkot menerima penghargaan tata kelola pemerintahan dari Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, di Mahligai P

Featured-Image
Penyerahan penghargaan kepada sejumlah SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel dan pemkab/pemkab se-Kalimantan Selatan oleh Paman Birin. Foto: Adpimprov Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Belasan pemerintah kabupaten/kota dan instansi di Kalimantan Selatan menerima penghargaan tata kelola pemerintahan dari Gubernur Sahbirin Noor di Mahligai Pancasila, Selasa (21/5).

Apresiasi dari Pemprov Kalsel terhadap kinerja seluruh instansi tersebut diterima Pemkab Tabalong, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, dan Tanah Laut.

Kemudian Pemko Banjarbaru dan Banjarmasin, serta Pemkab Barito Kuala, Tabalong, Balangan, dan Tapin.

Berikutnya Biro Organisasi, Biro Perekonomian, Biro Hukum, Dinas Kehutanan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,  RSJ Sambang Lihum, Bappeda, Inspektorat, Biro BJP, BKD, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, PUPR, Disdukcapil, Satpol PP-Damkar dan RS Ansari Saleh.

"Pelayanan publik merupakan pondasi utama dalam tata kelola pemerintahan yang baik, sehingga reformasi birokrasi menjadi salah satu dari lima agenda prioritas pembangunan nasional," papar Sahbirin.

Hal tersebut sudah dijalankan Pemprov Kalsel yang dibuktikan lewat sejumlah penghargaan sepanjang 2023. Di antaranya Indeks Berakhlak Nilai Tertinggi, Indeks Berakhlak Perbaikan Terbesar, SAKIP A, Zona Hijau Kepatuhan Pelayanan Publik, hingga Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Kalsel sudah meraih WTP sebelas kali dan SAKIP juga kembali berhasil meraih A. Ini juga hasil kerja sama yang baik dengan DPRD, Forkopimda dan unsur lain," tambah Sahbirin.

Sementara Kepala Biro Organisasi Setdaprov Kalsel, Galuh Tantri Narindra, berterima kasih atas penghargaan tersebut. 

"Alhamdulillah dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ini juga tidak terlepas dari kinerja semua pihak," sahut Galuh.

"Kami berharap penghargaan tersebut memberikan nilai positif dan motivasi untuk memperbaiki kinerja tata kelola pemerintahan," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner