Kalsel

TERKUAK! Pembunuh Sopir Mobil DT di Angsana Tanah Bumbu, Korban Dilindas hingga Tewas

apahabar.com, BATULICIN – Tim gabungan akhirnya menguak kasus temuan jasad seorang driver mobil DT di Desa…

Featured-Image
Jasad sopir DT STLI 313 ditemukan tewas mengenaskan. Foto-Humas Polres Tanbu.

bakabar.com, BATULICIN – Tim gabungan akhirnya menguak kasus temuan jasad seorang driver mobil DT di Desa Banjarsari, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu.

Korban yang bernama Joko Miswanto (34) rupanya merupakan korban pembunuhan. Penangkapan pelaku dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Angsana dibackup Resmob Polres Tanah Bumbu.

Pelaku yang diamankan tim gabungan bernama Warseno (44). Ia warga RT 07 Desa Sari Gadung, Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kita sudah amankan tersangka pelakunya,” ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih, melalui Kasi Humas, AKP H I Made Rasa, Rabu (27/10) sore.

AKP Made menjelaskan uraian penangkapan pelaku pembunuhan terhadap supir tersebut.

KRONOLOGIS

Pada Senin, 25 Oktober 2021 sekira pukul 17.00 Unit Reskrim Polsek Angsana dibackup Unit Resmob Polres Tanah Bumbu dan Resmob Polda Kalsel melakukan pengecekan TKP dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi.

Dari situ petugas mendapatkan keterangan petunjuk bahwa sebelum kejadian tersebut korban masuk kerja malam dan beriringan dengan Warseno dan Basri.

Kemudian petugas melakukan penyisiran di jalan houling karena berdasarkan bukti petunjuk Warseno sedang kerja malam pada saat itu dengan menggunakan Dump Truck/Tronton nomor lambung STLI 316.

Tepat di jalur penimbangan muatan jalan houling terlihat tronton dengan nomor lambung yang dimaksud dan petugas langsung memberhentikan tronton tersebut dan mengamankan Warseno untuk dimintai keterangan.

Setelah dilakukan interogasi, Warseno sebelumnya melihat korban dipukul oleh seorang bernama Sunardi. Saat itu korban terjatuh di depan unit tronton yang dikemudikan Warseno dan tidak sengaja terlindas.

Usai melindas, Warseno terus berjalan meninggalkan korban tidak tahu dalam keadaan hidup atau mati. Menurut keterangan Warseno pada saat itu Basri juga ada di TKP.

“Basri juga sudah diamankan pada Selasa (26/10) sekira pukul 03.00 Wita oleh Resmob Polres Tala tepatnya di Polsek Pelaihari Kota,” ujar Made.

“Mengetahui itu, kami kemudian menuju Polsek Pelaihari Kota untuk menjemput Basri dan dibawa ke Polsek Angsana untuk dilakukan pemeriksaan dan proses selanjutnya,” tukas Made.

Sebelumnya Warga RT 06 Desa Banjarsari, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu digegerkan dengan penemuan mayat di samping sebuah mobil terparkir di jalan perkebunan sawit, Senin (25/10) sekira pukul 09.00 Wita

Diketahui korban adalah Joko Miswanto (34) seorang driver DT STLI no lambung STLI 313 yang merupakan warga RT 12 Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang.

Penemuan mayat diketahui berawal dari saksi melihat unit DT STLI 313 terparkir di tengah sawit dan supirnya tidur di tengah jalan.

Kemudian saksi memberikan informasi tersebut ke supervisor dan mereka bersama dengan saksi lain mendatangi TKP untuk memastikan perihal tersebut.

Setelah sampai di TKP ditemukan bahwa korban sudah tidak bernyawa dengan luka di kepala (pecah).

“Selanjutnya mereka melapor ke Polsek Angsana,” pungkas Made.

Komentar
Banner
Banner