Pemkab Barito Kuala

Terima SK Pengangkatan, Ratusan CPNS Batola Didorong Tambah Pengalaman Pendidikan

Resmi menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan, ratusan CPNS dalam lingkup Pemkab Barito Kuala (Batola) tak berpuas diri dengan pendidikan

Featured-Image
Sekdakab Batola, H Zulkipli Yadi Noor, menyerahkan SK pengangkatan kepada salah seorang CPNS, Selasa (11/4). Foto: Forkopim Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Resmi menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan, ratusan CPNS dalam lingkup Pemkab Barito Kuala (Batola) tak berpuas diri dengan pendidikan yang sudah diperoleh.

Sedikitnya 196 CPNS menerima SK pengangkatan PNS, sekaligus pengucapan sumpah dan janji, Selasa (11/4).

Prosesi sakral untuk seorang PNS tersebut dipimpin Sekdakab Batola, H Zulkipli Yadi Noor, mewakili Penjabat Bupati di Aula Selidah.

Dari 196 CPNS yang menerima SK pengangkatan, 107 di antararanya merupakan tenaga teknis. Kemudian 89 orang lain akan bertugas sebagai tenaga kesehatan.

Selanjutnya mereka akan bekerja sebagai PNS berdasarkan jabatan masing-masing, ditambah menerima gaji dan tunjangan penuh.

Baca Juga: Seleksi CPNS Dijanjikan Dibuka Juni 2023, Formasi Lebih Banyak

Namun status dan pendapatan tersebut sedianya tidak membuat mereka berpuas diri. Terlebih tantangan yang dihadapi akan semakin berat.

"Selamat kepada semua yang menerima SK pengangkatan. Mudahan semuanya bisa melaksanakan tugas dengan baik, serta memberikan kontribusi terbaik untuk Batola," harap Zulkipli.

"Terus tingkatkan skill secara mandiri, tanpa perlu menunggu pelatihan dari BKPP. Kalau memang diperlukan, sekolah lagi sampai keluar negeri," tegasnya.

Zulkipli yang juga alumnus pascasarjana UNESCO-IHE Institute di Belanda tersebut, juga mengingatkan agar semua PNS hanya berbuat terbaik, tanpa memandang posisi dan lingkungan kerja.

"Intinya do your best whatever wherever you are. Terlebih kualitas PNS yang baru sudah bagus. Tinggal dipertahkan dan berusaha ditingkatkan, serta jangan sampai terpengaruh yang jelek-jelek," tukas Zuklipli.

Baca Juga: Bernilai Rp4 Miliar, Batola Terima Aset PSU 2023 dari Kementerian PUPR

Editor


Komentar
Banner
Banner