Hot Borneo

Terima Ratusan Buku dari Perpustakaan Nasional, Karutan Rantau: Minat Baca WBP Meningkat

Rutan Kalas IIB Rantau menerima bantuan ratusan buku bacaan dari Perpustakaan Nasional.

Featured-Image
Rutan Kelas IIB saat terima bantuan ratusan buku dari Perpustakaan Nasional RI. Foto: Rutan Rantau for apahabar.com

bakabar.com, RANTAU - Rutan Kalas IIB Rantau menerima bantuan ratusan buku bacaan dari Perpustakaan Nasional untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Diketahui, bantuan buku bacaan dari Perpustakaan Nasional RI ini sebanyak 500 judul atau 1000 eksemplar.

Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung Kepala Rutan Rantau, Andi Hasyim didampingi jajaran dan diserahkan oleh perwakilan dari Perpustakaan Nasional RI.

Karutan Rantau, Andi Hasyim mengatakan bahwa buku-buku yang diterima untuk WBP tersebut memiliki judul yang beranekaragam, seperti buku tentang keterampilan, pengetahuan umum dan lain-lain.

"Bantuan buku ini diberikan tidak lain agar dapat menambah fasilitas bacaan untuk memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan kepada warga binaan pemasyarakatan di dalam Rutan," ujarnya, Kamis (20/10).

Andi menggunakan berdasarkan pantauan pihaknya, memang sejauh ini minat baca WBP di Rutan Kelas IIB Rantau ini bisa dibilang cukup baik.

"Ini tentu menjadi perhatian besar bagi kami untuk terus meningkatkan minat baca warga binaan tersebut menyusul bertambahnya bantuan buku-buku bacaan dari Perpustakaan Nasional RI," jelasnya.

Ia mengatakan bantuan buku ini akan langsung didistribusikan ke bagian yang membidangi agar cepat dimanfaatkan oleh warga binaan.

"Terkait ilmu pengetahuan penting, makanya kita ingin pastikan bahwa meskipun mereka dalam masa tahanan, tetapi wawasan harus tetap ada dan terus berkembang," tandas Karutan Rantau.

Editor


Komentar
Banner
Banner