Pemko Banjarbaru

Terima LHP dari BPK, Pemkot Banjarbaru Dinilai Efektif dalam Penanganan Covid-19

apahabar.com, BANJARBARU – BPK Perwakilan Kalimantan Selatan menilai Kota Banjarbaru cukup efektik dalam melaksanakan penanganan pandemik…

Featured-Image
Sekdakot Banjarbaru, Said Abdullah saat menerima LHP dari BPK Perwakilan Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – BPK Perwakilan Kalimantan Selatan menilai Kota Banjarbaru cukup efektik dalam melaksanakan penanganan pandemik Covid-19 bidang kesehatan.

Sebab berdasarkan hasil pemeriksaan BPK, terlihat dari upaya penyediaan 14 jejaring laboratorium pemeriksaan Covid-19 yang tersebar di seluruh Kalsel salah satunya di Banjarbaru.

Dengan hal itu memungkinkan hasil pengujian dapat diketahui dengan cepat sehingga mitigasi kasus dan penelusuran kontak erat dapat segera dilaksanaan.

Hal itu tertulis dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kinerja atas Efektifitas Penanganan Pandemi Covid-19 Bidang Kesehatan Tahun 2020 untuk Pemerintah Kota Banjarbaru.

Atas nilai baik ini, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah mengaku bersyukur dan bangga.

“Saya menerima laporan hasil pemeriksaan itu beberapa hari lalu. Bidang kesehatan yaitu penanganan Covid 19 yang ada di Kota Banjarbaru mendapatkan hasil yang cukup baik dengan beberapa kabupaten Kota yang disebutkan,” ujar Sekdakot, Kamis (24/12/2020) siang.

Tentu hasil tersebut katanya akan dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Pemkot akan terus berupaya dengan seluruh pihak terkait untuk selalu meminimalisir penyebaran Covid 19 yang ada di Kota Banjarbaru,” terangnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Banjarbaru agar selalu mematuhi dan mentaati perturan penegakan Covid 19 yang ada di Kota Banjarbaru.

Terlebih dalam masa libur Natal dan Tahun Baru, ia meminta agar masyarakat melewatinya dengan dirumah saja.

Komentar
Banner
Banner