Tak Berkategori

Terima Bantuan Beras 10kg dan Uang Tunai, Masyarakat Banjarbaru Dukung PPKM Level IV

apahabar.com, BANJARBARU – Mendapatkan bantuan beras 10kg saat PPKM level IV berjalan, masyarakat Banjarbaru khususnya keluarga…

Featured-Image
Masyarakat Banjarbaru saat antri bantuan beras 10kg dari pemerintah.apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Mendapatkan bantuan beras 10kg saat PPKM level IV berjalan, masyarakat Banjarbaru khususnya keluarga penerima manfaat (KPM) mendukung penerapan pembatasan kegiatan masyarakat.

“Ini beras 10kg untuk membantu kami selama PPKM level IV berlaku. Alhamdulillah, karena ini sudah jadi kebijakan pemerintah, ya kita ikuti saja,” ujar salah satu KPM Program Keluarga Harapan (PKH), Siti Maimunah kepada bakabar.com Rabu (28/7).

Selain Maimunah, masyarakat lainnya juga mengatakan demikian.

“Saya dapat jatah BB PPKM, tentu bersyukur dan berterimakasih, pemerintah masih ingat kami. Saya mendukung dengan menerapkan prokes,” terang Norsehah.

Norsehah sendiri merupakan KPM bantuan sosial tunai (BST), sehingga pada hari ini, selain memperoleh beras 10kg, ia juga mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu.

“Bantuannya 600 ribu. Ini hitungannya dua bulan. Jadi hari ini saya dapat uang dan beras,” sambungnya.

Sementara itu, salah seorang Ketua RT di Kelurahan Kemuning, Nurhasanah yang juga memperoleh bantuan beras 10kg. Ia mengatakan, hanya masyarakat yang menerima undangan yang mendapat bantuan.

“Iya hanya yang dapat undangan dari Kemensos, saya sendiri KPM BST dapat 600 ribu karena 1 bulannya 300 ribu, ini 2 bulan. Warga saya hanya berlima saja yang dapat bantuan beras,” jelasnya.

Dikarenakan situasi pandemi sedang tinggi-tingginya, Nurhasanah mendukung PPKM level IV. Bahkan, ia juga membantu mensosialisasikan prokes kepada warganya.

“Iya mendukung lah, saya juga mensosialisasikan prokes, semoga dengan PPKM ini, Covid-19 melandai,” tutupnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Banjarbaru resmi melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level IV per 26 Juli hingga 2 Agustus. Sejumlah bantuan untuk masyarakat pun disiapkan.

Khususnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan KPM Bantuan Sosial Tunai (BST)

Tercatat sebanyak 12.114 KPM yang terdiri dari KPM PKH sebanyak 4.194 dan KPM BST sebanyak 7.920, mendapat bantuan beras.

Jumlah beras yang diberikan sebanyak 10 kg per KPM. Khusus PKM BST selain beras juga menerima bantuan sebesar 300 ribu per bulan.

“Bantuan beras PPKM dari Perum Bulog ditugaskan Kemensos dengan transporter PT POS Indonesia untuk menyalurkan beras kepada KPM PKH dan KPM BST,” ujar Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru Rokhyat Riyadi

Bantuan berupa beras itu, katanya, sudah disalurkan mulai hari pertama PPKM level IV.

“Penyaluran mulai 26 Juli, didrop ke setiap kelurahan melalui PT POS, jadwalnya disesuaikan,” terangnya.

Untuk itu, Rokhyat meminta kepada KPM PKH dan KPM BST untuk mendatangi PT POS terdekat.

“Senin kemarin sudah di 2 kelurahan, yaitu kelurahan Mentaos dan Komet. Selasa, ada di kelurahan Loktabat Utara. Dan hari ini di Bangkal Cempaka dan Banjarbaru, untuk penjadwalan penyaluran ini dikelola PT Pos,” tuntasnya.



Komentar
Banner
Banner